Hore! Kecamatan Cisoka Bakal Gelar Harlah ke-40, Pemuda Setempat Sebut Minim Sosialisasi 

oleh
Telaga Biru merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Cisoka/phinemo.com

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Kecamatan Cisoka bakal merayakan hari jadi ke-40 tahun dalam waktu dekat. Namun, terkait Harlah dan sejarah Cisoka dinilai minim sosialisasi.

Demikian dikatakan Yuga Ananda, salah tokoh pemuda setempat.

“Minim sosialisasi terkait hari jadi Kecamatan Cisoka. Coba saja cek ke warga-warga apakah tahu kalau Cisoka lahir 1982 dan bakal berulang tahun,” ketua Yuga Ananda kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Aktivis mahasiswa kelahiran Cisoka ini juga mempertanyakan kinerja Pemerintah Kecamatan Cisoka dalam program pemulihan ekonomi pasca covid -19.

“Jangan sampai ujug-ujug perayaan harlah hanya ajang seremonial belaka,” tukasnya.

Kata Yuga, sebagai masyarakat Cisoka, momentum Harlah harusnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Cisoka. Sebagai tanah air kelahirannya.

“Kemungkinan yang tahu Harlah Cisoka mungkin yang suka lewat kecamatan. Itupun kalau baca baliho dan spanduk,” imbuhnya.

Sementara, Yusro Hariri salah satu guru di wilayah Kecamatan Cisoka menuturkan, memasuki usianya yang ke 40 tahun, sejarah Kecamatan Cisoka masih kurang diketahui oleh masyarakat Cisoka sendiri.

“Tanya aja anak-anak muda atau anak sekolah yang tau sejarah Kecamatan Cisoka. Kemungkinan besar ga tau.” jelas guru muda ini.

Yusro berharap ke depannya aparatur pemerintahan di Kecamatan Cisoka bisa lebih baik lagi dalam hal sosialisasi kepada masyarakat. “Terutama dari sisi sejarah Cisoka,” pungkasnya. (yus/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.