oleh

Setelah Senator, Giliran ‘Artis Senayan’ Kunjungi Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO- Setelah senator (DPD RI) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pekan kemarin. Kini giliran anggota DPR RI dari Komisi X mengunjungi Kabupaten Tangerang, Selasa (8/12/2020).

Kunker anggota DPR bidang pendidikan ini diterima langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diruang rapat Wareng Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang.

Uniknya kunjungan kali ini yakni datang dari artis yang berkiprah di senayan seperti Desi Ratna Sari dan Dede Yusuf.

Rombongan politisi senayan ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. Tampak pula anggota DPR RI Desi Ratnasari yang merupakan Ketua DPW PAN Jawa Barat, Andreas Hugo Pareira, H. Muhammad Kadafi, Debby Kurniawan dan  Hj. Ledia Hanifa.

Baca Juga ; Bahas Implementasi Omnibus Law di Kota Seribu Industri, Senator Senayan Temui Bupati Tangerang

Dede Yusuf mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Tangerang dalam rangka untuk melihat dan memantau pelaksanaan program-program pendidikan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Karena Kabupaten Tangerang dekat dengan pusat ibukota dan juga pemerintahan pusat Kami ingin melihat daerah terdekat dengan pusat pemerintahan Apakah program dari pemerintah pusat sudah benar-benar berjalan ataupun masih stagnan, dan juga kami ingin melihat langsung infrastruktur pendidikan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Dan dalam kunjungan kali ini juga Komisi X DPR RI menerima saran serta masukan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, para guru serta pemerhati dunia pendidikan, terhadap dunia pendidikan terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Menurut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat inu, di masa pandemi COVID-19 ini pembelajaran dilakukan dengan sistem daring  untuk daerah yang belum memungkinkan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka

“Jangan sampai apabila nanti telah diputuskan pembelajaran tatap muka kembali dibuka tetapi infrastrukturnya belum siap justru akan menjadi blunder dan anak-anak kita yang akan menjadi korban dan anak-anak bisa terpapar COVID-19,” ucapnya.

Seusai melakukan rapat dan pertemuan dengan Bupati Tangerang, rombongan Komisi X DPR RI ini bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Tangerang beserta Kepala Dinas langsung melihat dan mengunjungi ke lokasi SMP 3 Tigaraksa yang terletak di Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kunjungan Komisi X DPR RI ini benar-benar bisa memberikan banyak pengalaman sharing dan juga aspirasi daerah untuk dibahas di kementerian maupun di komisi. “Terutama pendidikan kita pada saat pandemi COVID-19 dan juga kesejahteraan guru yang berjuang terus mencerdaskan, meski di tengah pandemi,” ucap Zaki.

Zaki yang juga mantan Anggota DPR RI ini  berharap dengan kunjungan spesifik bidang pendidikan dari Komisi X DPR RI Ini bisa memberikan angin segar bagi dunia pendidikan khususnya di kabupaten Tangerang.

“Semoga bisa membawa masukan dan harapan dari Insan pendidikan maupun tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Tangerang agar aspirasi mereka bisa diakomodir,” tandas Zaki. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed