oleh

Serem! Warga Kecamatan Kelapadua Jadi ‘Kantong’ Penderita HIV/Aids Terbanyak di Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO— Warga asal Kecamatan Kelapadua tercatat sebagai penderita HIV/Aids terbanyak Se Kabupaten Tangerang.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi pada peringatan Hari Aids sedunia, Selasa (1/12/2020).

Selain itu terang Hendra, kecamatan lain yang menjadi kantong penderita HIV/Aids yakni Kecamatan Curug, Balaraja, Panongan, Kosambi, dan Sukadiri.

“Sebanyak 800 penderita HIV/Aids se Kabupaten Tangerang yang saat ini masih rutin meminum obat,” ungkap Hendra tanpa menyebut detail jumlah per kecamatan.

Menurut Hendra, kecamatan yang menjadi kantong HIV/Aids lantaran di kecamatan tersebut masih banyak peluang masyarakat melakukan hubungan seks seperti maraknya tempat hiburan, apartemen, dan warung remang-remang di sepanjang pantai.

Baca Juga ; Ini 4 Kecamatan Penyumbang Terbesar Kekerasan Anak di Kabupaten Tangerang

“Untuk angkanya saya belum lihat, yang pasti itu rentetan kecamatan yang masih tinggi kasusnya. Terbanyak di Kecamatan Kelapadua,” tukasnya.

Lanjut Hendra, untuk mengatasi permasalah tersebut, Pemkab Tangerang telah menyediakan obat HIV di 14 puskesmas se-Kabupaten Tangerang.

“Awalnya 7 sekarang sudah ada 14 puskesmas. Jadi orang yang terkena HIV sudah tidak usah lagi mengambil obat di rumah sakit karena sudah disediakan di puskesmas,” pungkasnya. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed