TANGERANG;LENSAMETRO— Upaya memutus penyebaran virus korona perlu dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak. Termasuk wartawan. Demikian dikatakan A.R Sriningsih, Pemimpin Perusahaan SuaraBantenNews (SBN).

Ia mengatakan, sejak Senin (23/03/2020), manajemen sudah menerapkan work from home atau kerja dari rumah kepada seluruh wartawan SBN di seluruh wilayah.

Selain SuaraBantenNews, perempuan yang juga Direktur Utama media online (daring) LensaMetro.com ini juga mengatakan sudah melakukan work at home.

“Sejak kemarin sudah diumumkan untuk segera meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara). Untuk sementara pelaporan atau pendalaman liputan ke narasumber mengunakan alat komunikasi digital, seperti via telepon dan WA,” ucap A.R Sriningsih, Selasa (24/03/2020).

Lebih lanjut, Sriningsih yang juga Plt. Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini mengatakan, keputusan diambil bertujuan untuk menjaga para wartawan dari kemungkinan terpapar virus korona.

“Selama keadaan darurat karena pandemi ini, kami mengarahkan para wartawan untuk melakukan peliputan melalui telepon dari rumah, tidak perlu turun ke lapangan,” tegasnya.

Sementara, salah satu wartawan senior yang juga mantan Ketua IJTI Banten H. Aimar Rani apresiasi atas himbauan yang diberikan perusahaan media di Tangerang.

“Terlebih Tangerang Raya masuk zona merah penyebaran virus korona,” tukasnya. (joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *