Yang Masih Nganggur, Nih Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Kabupaten Tangerang

oleh -420 Dilihat
oleh
Yang Masih Nganggur, Nih Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Kabupaten Tangerang

TANGERANG | Lensametro.com-, Pemkab Tangerang menggelar Job Fair yakni kegiatan fasilitasi informasi lowongan kerja di dalam dan luar negeri. Dari 33 perusahaan yang terlibat, tersedia 9.189 lowongan pekerjaan dengan 175 formasi jabatan. Kegiatan dilaksanakan di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, Rabu (8/11/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, dari 9.189 lowongan pekerjaan di 33 perusahaan, terdapat sebanyak 1.659 lowongan kerja dalam negeri dan 7.530 luar negeri. Ribuan lowongan kerja di perusahaan itu dibuka untuk lulusan SMA/SMK, Diploma Tiga, dan Strata Satu.

“Kami harapkan dengan kegiatan yang bekerja sama ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kerja,” ujar Rudi

Dia menjelaskan, job fair merupakan program rutin yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang untuk memberikan memudahkan jalan bagi para pencari kerja. Tak hanya itu, ada juga program lain yang disiapkan seperti pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja dan pelatihan UMKM bagi yang ingin berwirausaha.

“Kita juga melakukan penempatan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Maka itu kita memberikan pelatihan keterampilan yang dibutuhkan pasar saat ini,” ucap Rudi.

Rudi menambahkan, kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggali kemampuan dan potensi diri disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja saat ini.

“Kepada para peserta diminta melengkapi persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan secara lengkap dan benar,” terangnya. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.