Urai Kemacetan Jalan Kali Perancis, Pemkot Tangerang Bangun Looping Rawa Bokor

oleh -426 Dilihat
oleh
Urai Kemacetan Jalan Kali Perancis, Pemkot Tangerang Bangun Looping Rawa Bokor
photo:istimewa

Lensametro.com,- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi Kepala Dinas PU Kota Tangerang Ruta Ireng meninjau lokasi yang akan dilakukan pembangunan Looping Rawa Bokor guna mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di ruas Jalan Husein Sastranegara dan Jalan Perancis, Kecamatan Benda, Kamis (12/10).

Dalam tinjauannya, Arief menjelaskan bahwa sistem putar balik atau Looping yang akan dibangun untuk mengurai kemacetan yang terjadi di 3 (tiga) akses pertemuan jalan, yakni Jalan Husein Sastranegara, Jalan Perancis dan pertigaan Alamin yang juga menjadi akses ke dua ruas jalan tersebut sekaligus akses menuju Tol Sudiyatmo.

“Jadi di situ ada tiga akses jalan, yang Jalan Husein menuju Kota Tangerang, Jalan Perancis Menuju Kabupaten Tangerang dan persimpangan Alamin, pertemuan di situ yang bikin macet, jadi akan kita buatkan looping,” terang Arief.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan dampak dari kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada jalan. Diketahui jalan tersebut sering dilalui oleh mobil dan kendaraan muatan bertonase besar.

“Mudah – mudahan nanti dengan adanya Looping kemacetan di Jalan Perancis bisa terurai yang mana dapat berdampak juga kepada jalan, jadi nggak cepet rusak,” lanjut Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta ireng menjabarkan bahwa pembangunan Looping Rawa Bokor tersebut rencananya akan memakan waktu kurang lebih 2 (dua) Bulan yang akan dilaksanakan mulai Bulan Oktober ini.

“Mudah – mudahan Desember ini selesai, panjangnya sekitar 250 meter dengan lebar perkerasan 7 meter dan lebar badan jalan 11 hingga 13 meter,” ungkap Ruta.(rill)

No More Posts Available.

No more pages to load.