Tutup Bupati Cup 2023, Sekda Kabupaten Tangerang Dorong Wartawan Genjot Prestasi

oleh -281 Dilihat
oleh
Tutup Bupati Cup 2023, Sekda Kabupaten Tangerang Dorong Wartawan Genjot Prestasi

TANGERANG | Lensametro.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid resmi menutup turnamen olahraga antar wartawan di Kabupaten Tangerang (Bupati Tangerang Cup Tahun 2023), Kamis, 28 Desember 2023.

Penutupan acara yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Tangerang tersebut berlangsung di Gedung PWI Kabupaten Tangerang di Cikokol.

Sekda Maesyal pun berpesan kepada para olahragawan dari kalangan wartawan untuk terus mengukir prestasi di bidang olahraga, meskipun sehari-hari disibukkan oleh aktivitas jurnalistik.

“Karena tidak menutup kemungkinan dari teman-teman wartawan ini memang ada yang memiliki talenta sebagai seorang atlet, sehingga bisa terus diasah dan ditingkatkan kemampuannya melalui latihan dan perlombaan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut Sekda, dirinya sangat mendukung berbagai program SIWO PWI Kabupaten Tangerang dalam melakukan pembinaan wartawan yang memiliki bakat di bidang olahraga.

“Teman-teman wartawan yang memang berminat terus meningkatkan kemampuan, bisa bergabung dengan berbagai cabang olahraga yang saat ini ada di bawah naungan KONI. Kami siap memfasilitasi bersama SIWO PWI Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Dengan memiliki keterampilan di bidang olahraga, kata Sekda Maesyal, tidak menutup kemungkinan wartawan pun bisa mengukir prestasi tak hanya di level lokal, regional, melainkan juga hingga level selanjutnya.

“Salah satunya jika di lingkungan organisasi wartawan, ada Pekan Olahraga Nasional atau Porwanas, nah tunjukkan kemampuan teman-teman di event tersebut, sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Tangerang,” serunya.

Sosok yang juga mantan atlet sepakbola di Persita itu menekankan, olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Sekda Maesyal berpesan agar para wartawan berolahraga secara rutin, karena dengan tubuh yang sehat, produktifitas menghasilkan karya jurnalistik pun akan terjaga.

“Sesibuk apapun kita, luangkan waktu untuk berolahraga, sehingga kita tetap bisa produktif karena tubuh yang fit.” kata Maesyal.

Selain itu, ia juga berpesan kepada SIWO PWI Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan pembinaan kepada para atletnya, terlebih pada 2024 mendatang ada perhelatan Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan dukungan penuh pada kegiatan Bupati Cup tersebut.

Event ini sangat luar biasa sekali, meski diselenggarakan secara sederhana, tapi mendapatkan apresiasi yang besar dari Penjabat Bupati Tangerang Bapak Andi Ony yang membuka acara, dan Sekda Kabupaten Tangerang Bapak Maesyal Rasyid yang menutup acara ini,” katanya.

Mulyo berkomitmen akan terus meningkatkan kiprah SIWO PWI Kabupaten Tangerang sesuai dengan tugas dan fungsinya melakukan pembinaan terhadap anggota PWI Kabupaten Tangerang yang memiliki talenta di bidang olahraga.

“Kami optimis dengan dukungan dari semua mitra karib, teman-teman yang memiliki talenta di bidang olahraga pun semakin bersemangat untuk mengukir prestasi,” tutupnya.

Berikut juara Bupati Tangerang Cup 2023 :

Cabang Olahraga Tenis Meja

Juara 1 : Hendra Wijaya (Redaksi24.co.id)

Juara 2 : Ahmad Yanuar (Faktakini.id)

Juara 3 : H. Samsul Bahri (Koranpelita.co)

Cabang Olahraga Catur

Juara 1 : Haerudin (KanalTangerang.com)

Juara 2 : Rhomi Ramdani (TangerangUpdate.com)

Juara 3 : M. Imron (ProBenteng.com)

Para juara selain mendapatkan piala dan sertifikat, juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia kegiatan. (Don/rilis)

No More Posts Available.

No more pages to load.