Terdepan dalam Inovasi JDU, PERUMDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung Lakukan Studi Tiru ke PERUMDAM TKR 

oleh -369 Dilihat
oleh
Terdepan dalam Inovasi JDU, PERUMDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung Lakukan Studi Tiru ke PERUMDAM TKR 
Perumdam, Photo : istimewa

Lensametro.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menerima kunjungan studi tiru dari PERUMDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Jum’at (19/01) di Aula Tirta PERUMDAM TKR. Kunjungan studi tiru tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pemahaman tentang kerja sama jaringan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan pihak ketiga.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas rencana kerja sama investasi dengan pihak ketiga terutama untuk pekerjaan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang mana telah lebih dulu dilaksanakan oleh PERUMDAM TKR sebelumnya. Sebelumnya PERUMDAM TKR telah melakukan pemasangan JDU salah satunya JDU SPAM Rajeg yang merupakan program bantuan National Urban Water Supply Project (NUWSP) inisiasi penerapan dan penyempurnaan untuk peningkatan akses air minum perpipaan yang telah dilakukan pada awal tahun 2023. Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum membutuhkan komitmen dan sinergi bersama antara pemerintah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pihak ketiga atau investor.

Studi tiru tersebut dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas (Dewas), jajaran direksi serta kepala bagian dan kepala seksi PERUMDAM Tirta Mangutama. Sedangkan dari pihak PERUMDAM TKR diwakili oleh jajaran kepala bagian, kepala sub. bidang dan staff ahli tidak tetap.

Dengan adanya pertemuan studi tiru tersebut diharapkan kedepannya bisa melakukan kerja sama dengan pihak ketiga, serta dapat membantu mengembangkan SPAM pada daerah masing-masing dengan kerja sama yang saling menguntungkan.

Pada kesempatan tersebut juga membahas terkait tata cara pengadaan badan usaha melalui mekanisme business to business (B2B). Mekanisme B to B ini akan memudahkan dan membuka potensi kerja sama dengan berbagai pihak.

Selain pembahasan dan saling bertukar pendapat, PERUMDAM Tirta Mangutama diberi kesempatan untuk melakukan kunjungan-kunjungan ke beberapa unit kerja seperti, unit kerja Operation Management Center (OMC) yang mana merupakan satu ruang kendali yang di dalamnya terdapat fasilitas teknologi untuk mengintegrasikan monitoring produksi dan distribusi secara real time atau sewaktu-waktu. Kunjungan juga dilakukan ke sub. bagian hubungan pelanggan bagian pelayanan pelanggan (Contact Center) yang melayani keluhan dan memberikan informasi kepada pelanggan secara online melalui Hotline dan chat Whatsapp. Serta unit kerja Tirta Kerta Raharja Training Center (TKR TC) yang merupakan lembaga pelatihan kerja untuk melakukan pendampingan pengelolaan Lembaga Pelatihan Kerja BUMD Air Minum.(SSP)

No More Posts Available.

No more pages to load.