Tanggul Jebol, Basement Apartemen Serpong Garden Banjir, 30 Mobil Terendam

oleh -608 Dilihat
oleh
Tanggul Jebol, Basement Apartemen Serpong Garden Banjir, 30 Mobil Terendam

TANGERANG | Lensametro.com-, Tanggul jebol menyebabkan basement Apartemen Serpong Garden banjir. Sedikitnya, hingga Rabu (27/12/2023), 30 unit mobil yang terparkir di basement itu terendam air.

Komandan Pos BPBD Kabupaten Tangerang wilayah Serpong dan Cisauk, Toni, menyampaikannya, petugas sudah melakukan penanganan terkait tanggul jebol. Tanggul ditutup sementara dengan menggunakan karung berisi pasir dan terpal.

“Ini untuk mengantisipasi agar air kali tidak masuk ke areal apartemen lagi,” kata Toni saat dihubungi, Kamis, (28/12/2023).

“Laporan pengelola apartemen sebanyak 30 mobil yang terendam di lantai basement ini,” kata dia menambahkan.

Menurutnya, air mulai masuk ke area basement pada Rabu (27/12/2023) sekitar jam 4 sore, akibat luapan kali Cibogo.

“Kemarin ketinggian air mencapai 110 sentimeter atau sebadan mobil. Kini baru susut sekitar 25 sentimeter atau sampai ban mobil,” ujarnya.

Toni menambahkan, kendaraan yang terendam banjir itu milik pengelola dan penghuni apartemen. Serta ada beberapa kendaraan yang tidak bisa diselamatkan karena dalam keadaan dikunci oleh pemilik.

Toni memastikan, tidak ada korban jiwa akibat banjir itu. Sedangkan upaya penanganan sudah dilakukan Tim BPBD Kabupaten Tangerang wilayah Serpong dan Cisauk sejak laporan banjir diterima.

Sebanyak 15 personel diterjunkan untuk menutup sementara tanggul yang jebol serta melakukan penyedotan air di areal basement menggunakan 2 pompa.

“Upaya penyedotan terus dilakukan,” tandasnya. (Jody).

No More Posts Available.

No more pages to load.