oleh

Wow! BRI Donasikan Rp1 Miliar  ke Yayasan Masyarakat Muslim Pagedangan

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan donasi Rp1 Miliar ke Yayasan Masyarakat Muslim Pagedangan (YMMP), Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 3 Sutadi yang didampingi Pimpinan Cabang BRI BSD Riadi Arief Aladin kepada Ketua YMMP H. Anwar Ardadili, di lokasi pembangunan Masjid Raya Raudhatul Jannah, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kamis (15/7/2021).

Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 3 Sutadi mengatakan, donasi tersebut bagian dari CSR BRI. ‘Itu kewajiban dari perusahaan untuk membantu kegiatan keagamaan,” ucap Sutadi.

Baca Juga ;Begini Pola Kemitraan Bank bjb Bantu Pelaku UMKM

Ia berharap, keberadaan masjid bisa menambah semarak kegiatan keagamaan. “Insya Allah masjid ini akan makmur oleh kegiatan keagamaan,” tukasnya.

Sementara Ketua YMMP H. Anwar Ardadili mengaku apresiasi atas  bantuan dari BRI ini. ” Semoga dengan bantuan ini pembangunan Masjid Raudhatul Jannah bisa segera dimulai,” ujar Anwar Ardadili.

Menurut Anwar, pemasangan tiang pancang tanda dimulainya pembangunan masjid sedianya akan dilakukan saat hari Raya Idul Adha. Namun karena saat ini masih PPKM Darurat, rencana tersebut diundur.

Ungkap Anwar, Masjid Raya Raudhatul Jannah akan berdiri di laha fasos dan fasum Pemkab Tangerang dari PT Sinar Mas Land seluas 7.000 m2 untuk lokasi masjid, serta sarana fasilitas Islamic Center RA Wangsakara dan sarana parkir seluas 4.000 m2.

“Anggaran untuk pembangunan masjid diperkirakan mencapai Rp 15 miliar,” ungkapnya.

Baca Juga ; Relawan dan Pengurus Amil di Kecamatan Cisauk Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 

Camat Pagedangan Akhmad Zaenudin menambahkan, rencana pembangunan masjid tersebut sebetulnya sejak tahun 2017 lalu. “Namun baru saat ini setelah terbentuk YMMP, pembangunan masjid bisa direalisasikan,” katanya.

Zainudin berharap, dengan adanya donasi dari BRI bisa membawa semangat bagi panitia untuk segera memulai pembangunan masjid.

“Harapan saya, pembangunan ini selesai sebelum masa jabatan Pak Bupati berakhir, nantinya Pak Bupati yang akan meresmikan,” tukasnya. (sar/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed