oleh

Toko Sepeda Lancar Jaya Di Curug Dilalap Api

TANGERANG, LENSAMETRO— Toko Sepeda Lancar Jaya yang berada tidak jauh dari pertigaan Bitung, di Jalan PLP Curug, Kabupaten Tangerang ludes dilalap api, Rabu (10/02/2021).

Akibat kebakaran tersebut ratusan onderdil sepeda yang berada di lantai dua toko tersebut hangus terbakar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, lokasi kejadian tidak jauh di pertigaan Bitung arah ke Curug berdekatan dengan SD Kadu. Dengan jarak sekitar 500 meter dari pertigaan Bitung menuju arah Curug.

“Di lantai dua toko tepatnya yang terbakar. Karena banyak tumpukan kardus, ratusan onderdil seperti ban, rangka sepeda dan sebagai ikut terbakar,” ujar Kosrudin kepada wartawan.

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, terlebih toko ini tidak dihuni oleh pemiliknya. Kata dia, api merambat ke barang yang mudah terbakar seperti kardus, ban sepeda dan onderdil lainnya. Di lantai dua ini digunakan untuk merakit sepeda dan hasil rakitan di letakkan di lantai satu.

BACA JUGA ;Pabrik Indofood Cikupa Terbakar di Saat Karyawan Sedang Bekerja

“Pemilik tidak tinggal di ruko, jadi saat penjaga hendak membuka toko terdapat api di lantai dua langsung melaporkan ke BPBD yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran,” tandasnya.

Demi menjinakkan api, BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran dengan sejumlah personel.

“Pemadaman berlangsung sekitar satu jam. Personel yang ke lokasi yakni dari Mako dan diback-up dari Pos Kelapadua dan Balaraja,” tandasnya. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed