oleh

Terjaring Sidak PPKM Darurat di Pasar Kemis, Emak-emak ini Malah Senang Bisa Bertemu Bupati

TANGERANG, LENSAMETRO.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berjalan.

Baca Juga ; Ini Kecamatan Peyumbang Covid-19 Tertinggi di Kabupaten Tangerang: Kelapa Dua Teratas, Sepatan Runner Up

Pantauan lensametro.com, Bupati Tangerang sejak Pemberlakuan PPKM Darurat 3 Juli 2021 telah melakukan sidak ke sejumlah titik zona merah penyebaran covid-19.

Diantara pada Sabtu malam (3/7/2021) di malam pertama PPKM Darurat memantau di wilayah Kecamatan Kelapa Dua. Kemudian, lanjut di Kecamatan Teluknaga pada malam berikutnya.

Di lokasi Sidak PPKM Darurat Senin malam (5/7/2021) di Pasar Kemis,  orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini langsung menegur dan mengimbau pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Ayo pulang ke rumah masing-masing, jangan keluyuran sedang ada PPKM Darurat,” ujar Zaki kepada para pengendara.

Meskipun terjaring operasi PPKM Darurat, salah seorang ibu-ibu yang dibonceng tampak kegirangan bisa bertemu Bupati Tangerang.

“Alhamdulillah bisa ketemu Pak Bupati, ada Pak Zaki,” ucap ibu-ibu tersebut.

Wanita paruh baya atau emak-emak yang sedang dibonceng pengendara bermotor tersebut terlihat bergembira sambil menyapa Bupati Tangerang yang sedang mengimbau pengendara di jalan raya.

Baca Juga ; Malam-malam Bupati Tangerang Pantau PPKM Darurat

“Pakai masker dan jam 8 malam harus ada di rumah ya bu,” imbau Zaki.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskander menyampaikan kegiatan operasi PPKM Darurat di wilayah Pasar Kemis dilakukan dikarenakan masyarakat Pasar Kemis masih kurang displin.

“Masyarakat Pasar Kemi mulai mengabaikan Prokes.  Sehingga Sidak ini sengaja dilakukan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Tangerang juga mengimbau kepada sejumlah pedagang untuk mentaati jam operasional.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang harus sadar betul dikarenakan kita sudah memasuki zona merah di Provinsi Banten, dimana peningkatan kasus Covid-19 masih terjadi setiap harinya,” imbuhnya. (fan/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed