oleh

Sudah 480 Siswa Daftar di SMKN 4 Kabupaten Tangerang, Begini Syarat Masuknya

TANGERANG, LENSAMETRO.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kabupaten Tangerang berjalan mulus. Pasalnya, sampai pukul 16.30 Wib sudah 480 siswa yang terdaftar secara online.

Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang Moh Bayuni saat melakukan pemantauan di pusat penerimaan PPDB di SMKN 4.

Baca Juga ; Catat! PPDB Sekolah Menengah di Banten Mulai Dibuka 14 Juni, Begini Cara Daftarnya

“Sejauh ini, berdasarkan hasil laporan pemantauan kami, secara menyeluruh PPDB tingkat SMK Negeri se Kabupaten Tangerang berjalan mulus dan lancar. Salah satunya di SMKN 4 ini,” ujar Moh Bayuni kepada lensametro.com, Senin (14/6/2021).

Menurut Bayuni, sebanyak 12 SMK Negeri di wilayah Kabupaten Tangerang yang sedang melaksanakan PPDB mulai 14 Juni -18 Juni 2021.

“Pada hari pertama PPDB dilakukan secara online ini tidak ada kendala yang berarti,” tambahnya lagi

Sementara, Kepala SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang Suharni mengatakan, sebanyak 5 operator dikerahkan untuk stand bye pada PPDB secara online tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dan kuota untuk siswa baru di SMKN 4 tahun ini sebanyak 468 siswa untuk 13 kelas,” ungkap Suharni.

Kepala Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Tangerang Moh Bayuni bersama Kepala SMKN 4 Kab Tangerang Suharni di ruang praktikum jurusan tata busana/lensametro

Perempuan berhijab ini menuturkan, sejumlah jurusan yang di SMKN 4 Kabupaten Tangerang yakni
Jurusan Tata Busana,
Akutansi Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Multimedia, serta Teknik Otomasi Industri.

“Untuk Jurusan Tata Busana dan Teknik Otomasi Industri masing-masing dua kelas. Tiga jurusan lainnya disediakan masing-masing tiga kelas. Jadi jumlah keseluruhan 13 kelas,” tandasnya.

Lebih lanjut Suharni memaparkan, pada PPDB 2020 yang lalu, sebanyak 1600 siswa yang mendaftarkan diri ke SMKN 4 Kabupaten Tangerang.

“Koutanya sama 468 siswa yang bisa kami terima,” pungkasnya.

Empat Syarat Masuk SMKN 4 Kabupaten Tangerang

SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang memberikan persyaratan umum dan syarat khusus untuk siswa yang bisa diterima menjadi anak didik di SMK Negeri yang terletak di Kecamatan Tigaraksa tersebut.

Kepala SMKN 4 Kabupaten Tangerang Suharni mengungkapkan, empat syarat umum tersebut yakni tidak bertato, bagi laki-laki telinga tidak bertindik, sehat jasmani dan rohani dan tidak mengkonsumsi narkoba.

Sedangkan untuk syarat khusus yakni ditentukan oleh satuan pendidik sesuai dengan kebutuhan kompetensi keahlian.

“Misalnya tinggi badan, buta warna, kemampuan pandangan mata plus dan minus,” tukasnya.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kabupaten Tangerang Moh Bayuni apresiasi atas syarat umum masuk SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang.

“Syarat tersebut merupakan terobosan dan saya apresiasi,” tuntasnya.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed