oleh

Relawan Isoman Balad Akmal Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga Terpapar Corona di Cisauk

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Relawan Isoman yang bergabung dalam Balad Akmal menyisir sejumlah pemukiman warga yang terpapar covid-19 di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/7/2021).

Relawan Isoman bentukan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha ini memberikan bantuan makanan siap saji berupa nasi kotak ke warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Baca Juga ; Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

Koordinator Balad Akmal Yulisman Gumanti mengungkapkan, pihaknya sudah seminggu berkeliling ke sejumlah pemukiman warga yang terpapar covid-19.

“Relawan Isoman ini mendistribusikan makanan siap saji khusus kepada warga Isoman di wilayah Kecamatan Cisauk,” ujar Yulisman kepada lensametro.com.

Terang Yulisman, pihak berbagi peran dalam mendistribusikan makanan siap saji. “Relawan Isoman ini baru seminggu bergerak dengan mendistribusikan 60 lebih nasi kotak per hari,” ungkap Sulisman.

Relawan Isoman Balad Akmal mempersiapkan nasi kotak untuk warga yang isolasi mandiri di Kecamatan Cisauk, Kab Tangerang/lensametro.com

Yulisman menuturkan, Relawan Isoman yang bertugas mendistribusikan makanan ke rumah-rumah dibagi beberapa orang diantaranya Fery Evata, Dede Kurniawan, Edi Sukliwon dan Elissa.

“Kalau relawan penyemprotan disinfektan dikoordinir oleh Bung
Aziz Walet,” katanya.

Baca Juga ; Antisipasi Penyebaran Virus Delta, Balad Akmal Semprot Disinfektan Keliling Kampung di Suradita Cisauk

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengatakan, Relawan Isoman yang ia bentuk merupakan bagian dari kepedulian sosial untuk membantu warga.

“Menyikapi lonjakan kasus covid-19 ini semua harus bergerak. Kalau kata pepatah, lebih menyalakan lilin dari pada memaki kegelapan,” ujar Ketua Fraksi PDIP ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Boy Akmal ini berharap, lonjakan kasus covid-19 bisa teratasi.

“Kuncinya ayolah tetap disiplin jaga kesehatan. Prokes jangan kendor,” tutup Sekretaris PDIP ini. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed