oleh

Rame-rame Mahasiswa dan Pemuda Direkrut Jadi Relawan Covid-19 di Tangerang, Kerjanya Suruh Input Data Vaksin

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Ratusan mahasiswa dan pemuda organisasi di Kabupaten Tangerang direkrut jadi relawan covid-19 Pemkab Tangerang.

Perekrutan ratusan relawan covid-19 tersebut ditandai dengan Bimtek yang dibuka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Bola Sundul GUD Tigaraksa, Rabu (22/09/21).

Dengan mengenakan rompi berwarna biru, relawan yang terdiri dari mahasiswa, KNPI, Kadang Taruna, Pramuka dan PMI ini berpose menghadiri Bimtek.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, SK relawan covid-19 sudah resmi ditandatangani oleh Pak Bupati, yang terdiri dari Mahasiswa, Pramuka, KNPI, Karang Taruna dan PMI.

Baca Juga ;Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Terus Menurun, Begini Pengakuan Relawan Pengangkut Jenazah

“Jumlah peserta diklat hari ini 155 orang, dibagi dalam 3 sesi dengan narasumber dari Dinas Kesehatan dan PMI, kususnya materi dalam penginputan data terkait vaksinasi serta memberikan informasi dan pengalaman sebagai relawan” ujar Ujat.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, program tersebut merupakan salah satu bentuk inisiatif Pemkab Tangerang untuk melibatkan para Mahasiswa, Pramuka, KNPI, Karang Taruna, dan PMI menjadi relawan dalam rangka penganan Covid 19 di Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah daerah, propinsi, dan pusat terus berupaya mencari solusi bagaimana cara menangani pandemi ini agar tidak semakin parah, dan bisa dikendalikan,” ujar Bupati

Zaki menambahkan, ke depan akan semakin banyak lagi titik yang harus dibuat untuk mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat.

“Semakin banyak titik vaksin, akan semakin banyak dibutuhkan petugas dan relawan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hak vaksinasinya, ” imbuhnya. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed