oleh

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemuda di Mekarbakti Dilatih Ngelas

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Puluhan pemuda di Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dilatih mengelas.

Lurah Mekarbakti Mansur mengungkapkan, pelatihan mengelas listrik tersebut menghadirkan pelatih dari UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Jayanti, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah setelah dilatih selama dua hari. Peserta sudah bisa mengoperasikan alat las listrik,” ungkap Mansur kepada lensametro.com usai menutup pelatihan, Jumat (6/8/2021).

Menurut Mansur, selama pelatihan tersebut, peserta dilatih berbagai cara merancang atau membuat produksi. “Mereka berhasil merancang atau membuat bangku dari besi,” ucap Mansur.

Baca Juga ; Jual Obat dengan Harga Mahal, Pemilik Apotek di Citra Raya Diringkus Polisi

Mansur berharap, para peserta yang sudah dilatih bisa memperdalam keahliannya. Sehingga bisa menghasilkan produk yang memiliki daya jual.

Peserta memamerkan sertifikat pelatihan bersama Lurah Mekarbakti Mansur (baju merah)/lensametro.com

“Tujuan pelatihan ini untuk menumbuhkembangkan daya kreativitas pemuda. Khususnya Kelurahan Mekarbakti,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Lurah (Sekel) Mekarbakti Bay Subiat mengatakan, sebanyak 24 peserta yang mengikuti pelatihan pengelasan dari pemuda atau Karang Taruna Kelurahan.

“Follow up dari pelatihan ini yakni ke depan akan dibentuk work shop pengelasan. Karena sudah ada 5 alat las listrik yang sudah kami sediakan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bay Subiat menambahkan pelatihan tersebut merupakan upaya untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi. “Salah satu caranya agar pemuda bisa menjadi bangkit dari pandemi,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed