oleh

PDIP Banten Jemput Bola, Vaksin 1.000 Warga Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO.com-DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengelar vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tangerang. Tepatnya di GOR SMK Kesehatan Kharisma, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (14/8/2021).

Ketua Bappilu DPD PDIP Banten Muhlis mengatakan, vaksinasi yang digelar partai berlogo banteng tersebut merupakan akselerasi bersama pemerintah. Karena tidak cukup karena mengandalkan vaksinasi yang digelar pemerintah daerah saja.

“Lokasi vaksinasi ini langsung mendekatkan ke jantung warga perkampungan. Artinya vaksinasi ini dengan gerakan jemput bola,” ujar Muhlis di sela-sela memantau proses vaksinasi.

Kata Muhlis, vaksinasi yang digelar DPD PDIP Banten merupakan gerakan gotong royong untuk mempercepat vaksinasi di Provinsi Banten. Sehingga pihaknya melibatkan sejumlah OKP seperti KNPI Kecamatan Panongan, Karang Taruna Desa Rancaiyuh, Pemdes Rancaiyuh dan PAC PDIP Kecamatan Panongan serta Puskesmas setempat.

Baca Juga ; Muhlis Sebut Vaksinasi Tidak Akan Berjalan Sukses Kalau Cuma Andalkan Stakeholder

“Sampai saat ini, baru sekitar 19 persen warga yang telah disuntik vaksin dosis pertama di. Sedangkan dosis ke dua baru 9 Persen,” beber Ketua Fraksi PDIP ini.

Kepala Desa Rancaiyuh apresiasi atas vaksinasi massal yang digelar PDIP Banten. “Ini vaksinasi terbanyak digelar di Desa Rancaiyuh dalam waktu satu hari. Terima kasih kepada Pak Dewan Muhlis,” katanya.

Terang Suherman, sampai saat ini dari 10 ribu lebih jumlah penduduk di Desa Rancaiyuh, sudah 1.700 orang yang disuntik vaksin. “Ditambah 1000 hari ini. Berarti total sekitar 2.700 warga,” pungkasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Panongan Farah Segeir mengatakan, vaksinasi massal yang digelar di Desa Rancaiyuh mengunakan vaksin sinovac de gan sasaran 1.000 dosis atau 1.000 warga.

Baca Juga ;Ketua PDIP Kabupaten Tangerang Wajibkan Kader Banteng Disuntik Vaksin

“Adanya kegiatan ini dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk tercapai target di Kecamatan Panongan.

“Sampai Desember 2021 target di Kabupaten Tangerang 2 juta orang divaksin. Sedangkan, di Kecamatan Panongan 70 ribu warga. Dan sampai saat ini vaksin yang digelar Puskesmas Panongan mencapai 10.000 warga,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, vaksinasi yang digelar sejak pukul 08.00 Wib dengan sasaran 1.000 warga. Baik masyarakat umum maupun pelajar tuntas sore hari. Tampak Plt Camat Panongan Rudi Lesmana memantau vaksinasi yang digelar seharian tersebut. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed