oleh

Melihat HUT RI di ‘Kampung Mural’ Kemuning Legok, Mulai Nakes Sampai Gambar Mirip Bupati Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Puluhan karya seni mural terpampang di Desa Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Pantauann di lokasi, lebih dari 70 mural terlihat di dinding panel sepanjang 400 meter. Mulai gambar para tenaga kesehatan (nakes), sampai gambar mirip Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Tampak pula gambar para proklamator RI Soekarno-Hatta, Imam Bonjol dan sejumlah pahlawan lainnya

Selain itu, juga terdapat mural mirip Kepala Desa Kemuning Dadang dan Plt Camat Legok Cucu Abdurrasyied.

Tampak mural para pahlawan di Desa Kemuning, Kec Legok, Kab Tangerang/lensametro

Kepala Desa Kemuning Dadang mengatakan, lukisan mural di panel sepanjang tersebut merupakan ekpresi karya seni dari warga setempat.

“Mengisi kejenuhan warga di masa PPKM. Sehingga para RT setempat sepakat mengadakan lomba mural,” ujar Dadang kepada lensametro.com, Senin (16/8/2021).

Menurut Dadang, lomba pembuatan mural tersebut bertemakan Peringatan HUT RI di masa pandemi. Sedangkan pesertanya berada dari urusan 14 RT se Desa Kemuning.

“Satu RT jatah membuat muralnya sebanyak 4-5 panel. Jadi kalau dihitung terdapat lebih dari 70 karya mural,” katanya

Plt Camat Legok Cucu Abdurrasyied apresiasi atas lomba mural yang diadakan di Desa Kemuning. “Jelas saya sangat apresiasi. Terlebih dilakukan dengan menerapkan Prokes,” ucapnya.

Lanjut Cucu, pihaknya telah menyiapkan bonus bagi pemenang mural di Desa Kemuning. “Banyaknya mural di lokasi bisa menjadi destinasi bagi warga untuk swafoto atau selfi. Bisa jadi ke depan di lokasi tersebut didaulat menjadi Kampung Mural,” tukasnya.

Tentu bonus atau hadiah saya siapkan,” ucapnya usai didaulat menjadi juri bersama Kapolsek, Danramil dan Kepala UPTD Puskesmas Legok.

Sementara, Tokoh Pemuda Legok Hidayat Albantani mengatakan, ekpresi warga membuang kejenuhan selama PPKM Darurat atau Level 4 di Desa Kemuning patut diapresiasi.

“Dengan banyaknya mural di lokasi tersebut. Tentu atas nama pemuda sangat sepakat kalau dinamakan Kampung Mural, menjadi destinasi baru di Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Aray Andriana selaku warga Desa Kemuning mengaku senang atas support dari Kepala Desa Kemuning dan Camat Legok. “Lomba mural tingkah RT ini bisa meningkatkan silaturahmi antar penduduk, meskipun dengan mengunakan prokes yang ketat,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed