oleh

Kabar Baik dari Pemakaman Covid-19 di Buniayu Tangerang, Sudah Sepekan ‘Zonk’

TANGERANG, LENSAMETRO. com- Kabar baik datang dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus covid-19 di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/9/2021).

Pasalnya sejak sepekan ini, warga yang meninggal dunia lantaran covid-19 zero alias zonk.

Kepala Bidang Pemakaman dan Pertanahan pada Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Dadan Darmawan mengungkapkan, sejak sepekan ini tidak ada warga Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia lantaran covid-19.

“Alhamdulillah, sudah sepekan ini tidak ada lagi warga yang meninggal dunia karena covid-19 dan dimakamkan di Buniayu,” ungkap Dadan Darmawan kepada lensametro.com.

Baca Juga ; Seminggu, 201 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Tangerang, Pernah Tembus 38 Orang Sehari

Dadan menyebut, menurunnya kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang ditandai dengan menurunnya warga meninggal dunia. “Sekarang sudah zero covid-19. Bahkan alat berat yang sebelumnya stand bye di pemakaman Buniayu sudah tidak lagi beroperasi dan sudahk dipulangkan ke Dinas Binamarga dan SDA, ” ucapnya.

Baca Juga ; Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Buniayu Kewalahan, Pemkab Tangerang Gunakan Alat Berat

Terpisah, Relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Hadi yang biasa mengangkut jenazah yang meninggal dunia saat isolasi mandiri (isoman) mengatakan, zero kasus meninggal dunia karena covid-19 terjadi pekan ini.

“Pekan kemarin masih ada 2-3 orang. Kalau pekan ini zero, ” ucap Hadi. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed