oleh

Gerakan 10 Ribu Kantong Darah Dimulai, Bupati Tangerang Jadi Pendonor Pertama

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Gerakan 10.000 kantong darah digelar di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut dalam upaya memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 14 Juni 2021.

Demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi orang pertama yang mendonorkan darah pada peringatan HDDS, di GUD Lantai 4, Puspemkab Tangerang.

“Ayo Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga. Ayo donorkan darah,” ajak Zaki usai mendonorkan satu kantong darahnya.

Zaki menyampaikan, gerakan 10.000 kantong darah akan berlangsung sampai akhir Juni 2021 di sejumlah lokasi, baik langsung ke kantor PMI Kabupaten Tangerang maupun ke pusat-pusat donor darah yang sudah disediakan.

“Semoga target 10 ribu kantong darah sesuai target sampai 30 Juni 2021 mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga ; Anda Mau Sembako? Silahkan Donor Darah di PMI Kabupaten Tangerang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Tangerang dan juga seluruh ASN dan TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyumbangkan darahnya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang  dr. Zaenal Muttaqien mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia bertujuan, untuk mengantisipasi kekurangan darah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Harapannya masyarakat Kabupaten Tangerang ikut serta berpartisipasi dalam donor darah ini terutama ASN yang saat ini melakukan donor darah di wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (fan/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed