oleh

Di Tangerang, Pengurus Harian PPP Ziarah ke Makam Abah Uci Cilongok

TANGERANG, LENSAMETRO. com- rombongan Pengurus Harian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar ziarah ke makam KH Uci Turtusi atau Abah Uci di Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Rombongan Pengurus Harian (PH) DPP PPP dipimpin langsung oleh Sekjen PPP Moh. Arwani Thomafi.

Baca Juga ; Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Doakan Abah Uci dari Rumah

Tampak sejumlah pengurus PPP lainnya seperti Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar Zulkarnain dan Ketua PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri bersama pengrus juga hadir di pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok.

Politisi PPP berpose bersama keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok/lensametro

Di lokasi, para politisi yang berasal dari partai berlogo ‘kabah’ tersebut membacakan yasin dan tahlil di pusaran makam KH Uci Turtusi.

Arwani menyebut KH Uci Turtusi sebagai sosok ulama Banten yang berkharisma. Dakwah yang disampaikan Abah Uci selalu memberikan pencerahan dan menyentuh semua generasi.

“Kami takzim kepada Abah Uci. Beliau sepanjang hidupnya sebagai pendakwah dan mendidik semua generasi dengan isi dakwahnya yang khas berbahasa Sunda, ” ucap Arwani.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri mengatakan, kedatangan PH DPP PPP bagian dari silaturahmi ke keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah. Semoga pesan dakwah dari Abah Uci tetap menjadi pedoman kita semua, ” ujar Nazil Fikri didampingi Sekretaris PPP Kabupaten Tangerang H Ahyani kepada lensametro. com, Rabu (29/9/2021).

Nazil yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang ini mengajak kader PPP untuk selalu mendoakan para ulama. “Ziarah ke makam para ulama di Banten akan terus kami dilakukan, ” tukasnya.

Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri  anggota DPRD dari Fraksi PPP Kabupaten Tangerang. Tampak pula anggota DPRD Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya H. Didin Tohiruddin Suud. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed