oleh

Aplikasi Simapan Diluncurkan di Tangerang, Seperti Ini Fungsinya

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Aplikasi Simapan baru bari ini diluncurkan di Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pemakaman dan Pertanahan Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan mengungkapkan, aplikasi Simapan merupakan akronim dari Sistem Informasi Pemakaman dan Pertanahan.

“Fungsinya jelas untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Khususnya terkait informasi pemakaman dan Pertanahan, “ungkap Dadan Dermawan kepada lensametro. com, Senin (22/11/2021).

Sosialisasi Aplikasi Simapan/lensametro

Menurut Dadan, aplikasi digitas berbasi android ini bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Dadan, aplikasi Simapan memberikan berbagai informasi secara cepat seperti baik informasi berupa sarana prasarana umum. Maupun informasi yang dibutuhkan lainnya.

“Aplikasi ini bisa digunakan untuk warga mendaftarkan diri ke petugas malam, jika ada keluarga meninggal dunia, ” katanya.

Selain itu, juga memberikan informasi ke tempat pemakakaman terdekat. “Ahli waris bisa mendaftarkan keluarganya untuk diterbitkan surat izin penggunaan tanah makam, ” pungkasnya.

Lanjut Dadan, aplikasi tersebut sudah disosialisasikan kepada 100 petugas pemakaman pada 18 November 2021 yang lalu dengan menghadirkan sejumlah narasunber diantaranya dari MUI Kabupaten Tangerang. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed