oleh

Antisipasi Corona, Airin Ajak Warga Mencuci Tangan Pakai Sabun

TANGERANG; LENSAMETRO – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menegaskan dalam pencegahan penularan virus corona atau covid 19 seharusnya mencuci tangan dengan sabun bukan hand sanitizer.

Hal tersebut dikatakan Airin usai rapat terbatas (Ratas) di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskansar dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu  (15/03/2020).

Menurut Airin,  informasi tersebut dia dapat  dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan untuk pencegahan virus corona atau covid 19.

“Kata Dinas Kesehatan yang terbaik sebetulnya mencuci tangan pakai sabun bukan memakai hand sanitizer. Kalau misalkan tidak ada air dan sabun baru memakai hande sanitizer,” tukasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Gubernur Banten Wahidin Halim, selama ini masyarakat salah menafsirkan dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Padahal, lanjut Wahidin, jika mencuci tangan menggunakan hand sanitizer tangan yang dicuci akan cepet kering sehingga tangan tidak lembab.

“Hand sanitizer itu alkohol jadi cepat pergi tidak menempel lama. Tapi kalau pakai sabun nantikan tangan kita lembab, jadi wabah virus cororna itu tidak bisa disitu,”imbuhnya.

Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap langkanya hand sanitizer. Karena dalam upaya pencegahan virus corona yakni Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya mencuci tangan mengunakan sabun. (adi/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed