Tak Sanggup Menampung, Sampah TPA Cipeucang Dipindahkan ke Lebak

oleh -348 Dilihat
oleh
Tak Sanggup Menampung, Sampah TPA Cipeucang Dipindahkan ke Lebak

TANGSEL | Lensa Metro -, Tumpukan sampah di TPA Cipeucang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rencananya akan dibuang ke TPA Dengung, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, awal tahun 2024.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman Senin (23/10/2023). Langkah itu dilakukan karena volume sampah di TPA Cipeucang terus mengalami peningkatan. Sedangkan, TPA Dengung dianggap masih memiliki lahan yang memadai.

“Masih luas sekali. Jarak tempuh walau pun berbeda tapi tidak jauh berbeda dengan jarak yang selama ini di Serang,” kata Wahyunoto, kemarin.

Sementara itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyebut, Pemkota Tangsel dan Pemkab Lebak telah sepakat menjalin kerja sama terkait pengelolaan sampah.

“Saat ini di TPA Cipeucang volumenya sudah melebihi yang diisi timbunan sampah dan kami memiliki lahan yang terbatas,” Benyamin.

Ia menilai dengan kerjasama tentunya akan menguntungkan kedua pihak. Nantinya akan ada perjanjian kerja sama (PKS) antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel dengan Pemkab Lebak.

“Pointnya terkait pengelolaan sampah dari TPA Cipeucang akan dibawa ke TPA Dengung yang berada di Kabupaten Lebak,” tandasnya. (Jody).

No More Posts Available.

No more pages to load.