Susun Program Kerja 2024, MKKS SMP Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Anggota

oleh -1931 Dilihat
oleh
Susun Program Kerja 2024, MKKS SMP Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Anggota

KABUPATEN TANGERANG; Lensametro.com – Komunitas Belajar (Kombel) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang menggelar rapat umum anggota tahunan (RUAT) pada awal tahun 2024 ini. Rapat guna mengevaluasi serta tersebut merumuskan program kerja yang akan dilakukan selama Tahun 2024, khususnya peningkatan kompetensi kepala sekolah.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Tangerang Dulhadi mengatakan, rapat umum anggota tahunan sebagai media evaluasi dan penyusunan program kerja satu tahun ke depan.

“Di dalamnya ada sidang pleno terkait dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) selama tahun 2023. Juga ada pandangan umum LPj dan usulan atau rekomendasi program tahun 2024,” jelasnya kepada Media, Minggu (4/2/2024).

Ia menjabarkan, tak hanya terkait dengan usulan program kerja selama satu tahun. Namun, anggota juga membahas usulan dan rekomendasi program kerja mana yang akan dilaksanakan.

Dulhadi menyampaikan, program kerja yang dibahas menyasar pada sekolah SMP negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang. Di mana, tujuan organisasi memberikan sumbangsih terhadap peningkatan mutu pendidikan.

“Semoga Kombel MKKS SMP Kabupaten Tangerang lebih solid lagi. Meningkatnya semangat kekeluargaan, dari kita oleh kita untuk kita. Dan yang paling penting adalah meningkatnya kompetensi kepala sekolah, terkait manajeral, supervisi, dan kewirausahaan,” jelasnya.

Lanjut Dulhadi, kegiatan RUAT MKKS SMP Kabupaten Tangerang juga membahas rancangan perubahan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Kata dia, perubahan diharapkan organisasi bisa lebih disesuaikan dengan kekinian.

“Selain susun perubahan AD-ART, kami program kerja itu fokus pada pengembangan kompetensi kepala sekolah sesuai dengan tupoksi kepala sekolah,” jelasnya.

Turut hadir dalam RAUT, Pj Bupati Tangerang Andi Ony diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Prima Saras Puspa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana diwakili Kabid PTK, Bahasa dan Sastra, Kelembagaan Pendidikan dan Kurikulum Muatan Lokal Chaeril Apriliana. Saat kegiatan, ada perpisahan 16 kepala sekolah SMP Negeri masuk masa purna bakti yang dipimpin Kepala Bidang SMP Andul Kodir.

“Kami seluruh pengurus dan anggota MKKS aktif mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah masuk masa purna bakti. Apa yang sudah dilakukan demi pendidikan di Kabupaten Tangerang menjadi ladang amal kawan-kawan yang masuk masa purna tugas,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Bahasa dan Sastra, Kelembagaan Pendidikan dan Kurikulum Muatan Lokal Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Chaeril Apriliana mengatakan, kepala sekolah agar terus meng-update kompetensi dalam menghadapi perubahan jaman. “Kami berharap kepala sekolah terus up date dalam menghadapi perubahan jaman. Baik itu dengan cara Diskusi, bertemu saling berbagi, baik di tingkat Kombel tingkat kecamatan, atau pun tinngkat gugus,” jelasnya.(din)

No More Posts Available.

No more pages to load.