Seribu Kader Posyandu Ikuti Workshop, Walkot Tangsel Janjikan Naikkan Insentif

oleh -648 Dilihat
oleh
Seribu Kader Posyandu Ikuti Workshop, Walkot Tangsel Janjikan Naikkan Insentif

TANGSEL | Lensametro.com-, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar workshop kesehatan bertajuk ‘Nutrisi Seimbang Dengan Hidrasi Optimal Untuk Kesehatan Paripurna Lansia’. Acara dilaksanakan di Balai Graha Widya, Kawasan Puspiptek, Kamis (30/11/2023).Workshop diikuti 1000 kader Posyandu se-Tangsel.

“Acara ini rutin untuk para kader Posyandu. Sebagai ajang silaturahmi untuk para kader dan terus meningkatkan kemampuan atau kompetensi para kader dengan mengikuti perkembangan isu-isu kesehatan yang ada di Tangsel,” ujar Kepala Dinkes Kota Tangsel Alin Hendalin Mahdaniar.

Ia menambahkan, posyandu memiliki peran penting di masyarakat pasalnya menjadi garda pelayanan dasar normatif selain puskesmas, dan memberikan edukasi serta pelayanan bagi masyarakat.

“Karena tentunya ibu-ibu dengan jiwa pengabdiannya selama ini sudah berkontribusi untuk membantu Tangsel dalam rangka menyehatkan warga di Tangsel,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir membuka acara. Kata dia, kader posyandu harus memiliki pengetahuan karena memiliki tugas mengedukasi masyarakat terutama ibu hamil, remaja, hingga lansia.

Peningkatan kompetensi, lanjut Benyamin, sangat diperlukan, terutama menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Partisipasi ibu-ibu posyandu yang turun langsung ke masyarakat dan mengedukasi terkait kesehatan lingkungan,” ucapnya.

Maka dari itu, Benyamin akan membantu dengan menaikan insentif kepada tenaga posyandu mulai tahun depan. Akan etapi, terkait dengan rincianya Benyamin engan menjelaskan lebih jauh.

“Insentif insya Allah karena tugas mereka berat. Ya, enggak besar sih Alhamdulillah lumayan,” pungkasnya. (Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.