Sepanjang Tahun 2023 Sebanyak 21 Kasus Pencabulan Kepada Anak Laki-Laki, PPA Tangsel Beri Penjelasan

oleh -90 Dilihat
oleh
Sepanjang Tahun 2023 Sebanyak 21 Kasus Pencabulan Kepada Anak Laki-Laki, PPA Tangsel Beri Penjelasan
ilustrasi, photo: istimewa

Lensametro.com,- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Tangerang Selatan(Tangsel) catat sekitar 120 kasusu kekerasan seksual di sepanjang tahun 2023.

Dalam penjabaran itu, sekitar 43 kasus pencabulan terhadap anak dan perempuan, 27 kasus persetubuhan terhadap anak perempuan, 29 kasus kekerasan kepada perempuan dewasa, serta 21 kasus pencabulan terhadap anak laki-laki.

Kepala UPTD PPA Tangsel, Tri Purwanto mengatakan, terkait pencabulan terhadap anak laki-laki sudah mulai banyak yang melapor ke PPA Tangsel.

Ia mengatakan, dalam kasus ini ada kemungkinan adanya pergeseran sosial atau pola asuh di lingkungan masyarakat.

Selain itu, adanya efek Media Sosial( medsos) menjadi dampak karena adanya komunikasi dengan pihak asing.

“Efek medsos dan sebagainya dampak berkomunikasi dengan pihak asing karena akses internetnya gampang,” Katanya kepada lensametro.com, Senin 22/1/2024

Ia memaparkan, terkait kasus pencabulan kepada anak laki-laki ini sebenarnya banyak terjadi tetapi jarang yang membuat laporan ke PPA Tangsel.

Namun, dalam kasus pencabulan kepada anak laki-laki itu paling dominan dilakukan oleh seniornya yang masih seumuran.

“Pencabulan terhadap anak laki-laki biasanya yaitu ada orang dewasanya, ada dari temen-temennya diatas dia senior lah, ada yang seumuran,” Terangnya.

Ia menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih ketat dalam mengawasi anaknya, serta memperhatikan pola asuh kepada anak.

“Karena pergaulan anaknya kan udah ya karena kebebasan ini ya mengakses gadget dan sebagainya mungkin itu dampaknya,” Tutupnya (Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.