Sekda: Pendidikan yang Baik Jamin Hasilkan Generasi Berprestasi

oleh -419 Dilihat
oleh
Sekda: Pendidikan yang Baik Jamin Hasilkan Generasi Berprestasi
photo:istimewa

Lensametro.com,- Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi Kurikulum Merdeka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Tim Penilai Penetapan Angka Kredit (PAK) dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Angkatan I dan II di Lingkungan Pemkot Tangerang.

Dalam arahannya saat menutup pelatihan, Herman, mengatakan, Merdeka Belajar bukan hanya sebuah inisiatif, tetapi sebuah komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, implementasi Merdeka Belajar akan menjadi landasan utama bagi kemajuan pendidikan di lingkungan kita.

“Pendidikan berperan penting dalam menyiapkan generasi berkualitas dan berprestasi. Mari kita implementasi Kurikulum Merdeka ini dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, efektif dan efisien,” tutur Herman, dihadapan para peserta yang hadir dalam penutupan pelatihan di Gedung Semeru BBPPMPV Bisnis Pariwisata, Kota Depok, Jumat (10/11).

Herman, juga menjelaskan, kebijakan dalam pengembangan kurikulum merdeka ini diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024, dan akan dikaji ulang pada tahun 2024 sebagai bahan evaluasi pemulihan pembelajaran.

“Implementasi Kurikulum Merdeka ialah salah satu program prioritas yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekosistem di sekolah,” terangnya.

Sementara itu, terkait Pelatihan Tim Penilai PAK, lanjut Sekda, pelatihan ini memiliki nilai strategis, terutama dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kita. “Tim Penilai PAK memiliki peran yang sangat penting dalam menilai dan mengakreditasi kualifikasi serta kompetensi pegawai. Peningkatan kualitas penilaian akan berdampak positif pada peningkatan kinerja dan profesionalisme seluruh tim,” terangnya.

Apalagi Pemkot terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan publik, dan pelatihan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung visi tersebut.

“Saya yakin, dengan pemahaman yang mendalam tentang proses penilaian angka kredit, kita akan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencapai tujuan bersama,” ucapnya.

Terakhir, Sekda, berharap, agar pelatihan ini bukan hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun jaringan kerja yang solid di antara kita.

“Mari bersama-sama menjadikan pelatihan ini sebagai langkah awal menuju peningkatan kualitas dan prestasi yang lebih baik dan diharapkan para peserta dapat aktif berpartisipasi, bertukar pengalaman, dan mengajukan pertanyaan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik,” pesannya.(rill)

No More Posts Available.

No more pages to load.