SDN Tangerang 3 Konsisten Lahirkan Siswa Berprestasi

oleh -300 Dilihat
oleh
SDN Tangerang 3 Konsisten Lahirkan Siswa Berprestasi
photo:istimewa

Lensametro.com,- SD Negeri Tangerang 3, Kota Tangerang kembali menorehkan prestasi. Setelah memenang ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023 tingkat nasional beberapa waktu lalu, kini para siswa kembali mengharumkan nama sekolah lewat bidang olahraga.

Mereka adalah Lavienna Latifah A yang menjadi Juara 1 pada Kejuaraan Panahan Piala Wali Kota Tangerang “De Poris Archery Competition 2023 serta Quinnela Zia Pertiwi yang juga menjadi Juara I pada Kejuaraan Karate Piala Wali kota Tangerang 2023. Atas prestasi anak didiknya ini, Kepala SDN Tangerang 3 Masfupah menyampaikan kebanggaannya.

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Bukan pertama kali siswa tersebut menorehkan prestasi, tetapi sudah banyak ajang yang diikuti. Dan alhamdulillah juga di sini memang ada ekskul panahan dan karate. Jadi ini juga raihan tertinggi untuk kedua siswi tersebut,” ujar Masfupah saat ditemui, Rabu (08/11/23) pagi di sekolah.

Ditanya apa yang menjadi resep pihak sekolah bisa memacu siswa-siswinya berprestasi, dia mengungkapkan bahwa setiap hari Sabtu sekolah memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler secara rutin dengan pemantauan.

“Kami juga memberikan keleluasaan bila orang tuanya hendak mengikutkan anaknya dalam event baik tingkat Kota Tangerang maupun tingkat provinsi dan nasional. Kami pun beri dispensasi kepada mereka untuk bisa meraih bakatnya sehingga tersalurkan ke hal positif,” pungkasnya.

“Pastinya, fasilitasnya kami berikan, waktu untuk berkaryanya juga kami persilakan. Sehingga, tidak ada lagi alasan untuk anak-anak tidak menggali minat bakat yang dimilikinya, hingga menjadi prestasi membanggakan,” tutupnya.(rill)

No More Posts Available.

No more pages to load.