Sambangi Korban Banjir Teluknaga, Gerindra: Warga Butuh Air Bersih

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Tangerang menyambangi korban banjir di Kecamatan Teluknaga, Minggu (5/01/2020).

Di lokasi tersebut, pengurus Gerindra memberikan ratusan paket sembako ke korban banjir.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang H. Astayudin disela-sela menyalurkan bantuan terlihat berdialog dengan korban banjir.

“Banyak keluhan yang disampaikan warga. Khususnya air bersih yang minim dan warga sangat membutuhkan air bersih,” ujar Astayudin.

Selain itu, banyak warga Teluknaga yang memilih bertahan di pengungsian lantaran tempat tinggal masih dipenuhi lumpur. “Selain air bersih makanan juga masih sangat diperlukan warga korban banjir,” tukas Astayudin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang¬† ini berharap, Pemkab Tangerang melalui dinas terkait untuk cepat bergerak. “Jika masyarakat kena musibah, apapun itu yah haruslah cepat tanggap! Turun ke lokasi berikan bantuan kedaruratan,” tegasnya.

Pasca banjir, kata Astayudin,¬† tentu penyakit rentan mengintai warga di pengungsian. “Terlebih air bersih masih minim,” tukasnya.

Lebih lanjut Astay menegaskan, Gerindra akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang lagi terkena bencana. “Mudah-mudahan sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat di Teluknaga,” harapnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Tangerang H. Izul Muluk menambahkan, sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada korban banjir di dua desa yakni Desa Bojong Renged dan Desa Teluknaga.

“Di lokasi ini, korban banjir ada 10 RT yakni 6 di Desa Teluknaga dan 4 RT di Desa Bojong Renged,” tukasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat oleh warga yang terkena korban banjir. “Ini ke sekian kalinya Gerindra ke lokasi banjir Teluknaga. Sebelumnya tim telah melakukan identifikasi korban. Dan di Desa Bojong Renged dan Desa Teluknaga terparah,” tukasnya.

Penyaluran logistik tersebut dihadiri para pengurus inti DPC Gerindra Kabupaten Tangerang seperti Nanang Susandi dan Suwardi. Tampak pula Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang Jayusman dan Wasekjend DPP Gerindra Helvy Moraza. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.