Rudy Heriyanto Diganti, Abdul Karim Jabat Kapolda Banten

oleh -673 Dilihat
oleh
Rudy Heriyanto Diganti, Abdul Karim Jabat Kapolda Banten

SERANG | Lensametro.com-, Tampuk kepemimpinan Polda Banten resmi beralih. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Gelar Penyerahan Pataka Polda Banten Gawe Kuta Baluwarti dari Kapolda Banten lama Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto kepada Kapolda Banten baru Irjen Pol Abdul Karim di lapangan Polda Banten pada Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Irjen Rudy mengatakan, Pataka Polda Banten memiliki arti tersendiri. Kata dia, pendiri Polda Banten memilih Pataka Gawe Kuta Baluwarti yang memiliki arti membangun peradaban baru. Hal itu sebagai bentuk kesadaran komposisi penduduk Banten yang terdiri dari beberapa suku, agama, ras, dan golongan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi semua personel Polda Banten selama saya menjabat Kapolda Banten. Dan saya mohon diri karena mendapat tugas baru dari pimpinan untuk menduduki jabatan diluar struktural Polri,” kata Rudy.

Di tempat yang sama Irjen Pol Abdul Karim mengaku bangga karna bisa bertatap muka dengan seluruh personel Polda Banten.

“Sesungguhnya merupakan suatu kebahagiaan bagi diri saya serta keluarga untuk dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh personel Polda Banten,” ujar Abdul Karim.

Kata Abdul Karim, upacara penyerahan Pataka mengandung makna strategis untuk memacu motivasi pengabdian. Ia juga mengajak, prosesi penyerahan Pataka dijadikan momentum untuk terus menjaga soliditas.

“Kita patut bersyukur di bawah kepemimpinan Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto selama 2 tahun 11 bulan, Polda Banten telah memiliki pondasi yang monumental yang dapat menjadi pijakan bagi seluruh jajaran untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang telah diraih guna terwujudnya Polri yang presisi,” ujarnya. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.