Ratusan Monyet Liar Turun ke Permukiman, Warga Perum Puspiptek Resah

oleh -214 Dilihat
oleh
Ratusan Monyet Liar Turun ke Permukiman, Warga Perum Puspiptek Resah

TANGSEL | Lensametro.com-, Ratusan ekor monyet ekor panjang ‘menyerbu” permukiman warga di Perumahan Puspitek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/12/2023). Tak hanya ke permukiman, beberapa ekor monyet juga masuk ke rumah warga.

Salah seorang warga, Riza mengatakan, sudah beberapa hari kawanan monyet liar itu berkeliaran di kawasan tempat tinggal. Beberapa monyet bahkan menyerang warga.

“Di Puspitek itu memang banyak gerombolan monyet liar, mungkin sudah ratusan jumlahnya,” kata Riza.

Riza menerangkan, monyet liar yang menyerang warga biasanya monyet yang tidak tergabung dengan koloni monyet lain. Riza menduga, monyet itu kalah dalam pertarungan untuk menjadi pemimpin koloni sehingga terpisah dari kelompoknya.

“Monyet yang terpisah dari kawanannya itu sangat agresif dan melakukan penyerangan terhadap warga beberapa kali,” ucap dia.

Riza menyampaikan, warga mulai resah dengan adanya kawanan monyet itu. Pasalnya, beberapa monyet kerap bertengger di pohon-pohon dekat rumah warga. Beberapa ekor monyet, bahkan melakukan penyerangan kepada warga hingga mengalami luka.

“Khawatir kalau ada anak kecil di dalam rumah, karena beberapa kali sampai masuk ke dalam rumah,” terang dia.

Riza mengaku, telah melaporkan terkait teror kawanan monyet liar yang sangat meresahkan warga itu kepada keamanan perumahan. Namun keamanan Perumahan tidak bisa berbuat banyak dikarenakan jumlah koloni monyet yang sangat banyak.

“Kita sudah komunikasi ke satpam, tapi satpam hanya melakukan pengusiran menakuti binatang-binatang itu saja,” tutupnya. (Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.