oleh

Ini Dia Isi Rekomendasi Rakercab PDIP, Salah Satunya Usung Irvansyah Calon Bupati Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Minggu, 30 Mei 2021 di Sekretariat DPC PDIP di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol Kota Tangerang.

Rakercab yang dilaksanakan secara virtual (zoom meeting) tersebut di buka oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Dalam rapat tersebut beberapa rekomendasi dihasilkan dari sejumlah bidang seperti bidang internal, politik pemerintahan, program kerakyatan dan bisa pemenangan pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada 2024.

Salah satu rekomendasi Rakercab tersebut, PDIP Kabupaten Tangerang akan mengusung kader sendiri pada perhelatan Pilkada serentak 2024 yakni memutuskan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H. Irvansyah sebagai Calon Bupati Tangerang mendatang.

“Rekomendasi Rakercab sejalan dengan keputusan Kongres V PDI Perjuangan bahwa untuk mewujudkan Tiga pilar Partai maka Partai akan mengusung Kader Partai sebagai calon Kepala Daerah,” ujar Irvansyah kepada lensametro.com.

Sehingga menurut pria yang akrab disapa Jivan ini, Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang memutuskan agar Ketua DPC Kabupaten Tangerang maju sebagai Bupati Tangerang dan Ketua DPD PDIP Banten sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Banten pada Pemilukada 2024.

Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang/lensametro

Tegak Lurus Komando Ketua Umum Megawati Soekarnoputri

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah mengatakan, Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang memutuskan, menyerahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengambil langkah-langkah strategis yang dipandang perlu dalam menyikapi dinamika politik, arah serta kebijakan politik Partai dalam menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden serta koalisi pencalonan Presiden dalam Pemilu 2024.

“Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang memutuskan tegak lurus mendukung sepenuhnya langkah DPP Partai untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2024 agar bisa menang hatrick,” ucap Irvansyah.

Terang Irvansyah, pada Rakercab tersebut juga meminta kepada DPP PDIP untuk mendesak Pemerintah mengeluarkan sikap tegas terkait agresi Israel terhadap Palestina.

“Pemerintah harus ikut serta dalam mengusahakan perdamaian dunia dengan berperan aktif agar berbagai pelanggaran hak warga negara, kedaulatan bangsa dan pelanggaran kemanusiaan tidak terjadi lagi di bumi Palestina,” tegasnya.

Rekomendasi lainnya,  yakni meminta kepada DPP Partai untuk meningkatkan peran PDI Perjuangan sebagai Partai Pemerintah, khususnya di dalam meningkatkan efektivitas kinerja pemerintahan, melakukan komunikasi politik untuk mengamankan, mengawal, dan mendukung politik pemerintahan Jokowi sampai akhir masa jabatan, dan mendorong percepatan program pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat di dalam bidang politik, berdikari di dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang sambung Jivan menyatakan tegas mendukung sepenuhnya terhadap upaya Pemerintahan Presiden Jokowi untuk menjalankan politik ekonomi negara dalam mengatasi pandemi COVID 19 guna mempercepat pemulihan ekonomi.

“Rakercab mendukung setiap upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, mengatasi pengangguran dampak dari pandemi COVID 19 dan upaya untuk memberikan kesempatan memperoleh pendidikan yang seluas-luasnya,” imbuhnya.

Anggota Fraksi PDIP Diminta Berjalan Selaras

Rakercab PDIP Kabupaten Tangerang menginstruksikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR-RI, DPRD Prov Banten dan DPRD Kabupaten Tangerang untuk melakukan penyelarasan perencanaan, penyusunan, pembahasan dan pengalokasian APBN dan APBD yang pro rakyat.

“Serta berjuang mewujudkan Peraturan Daerah dengan politik legislasi sebagai jalan untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang sesuai dengan Nilai-nilai Pancasila dan Trisakti,” ujar Irvansyah.

Lebih lanjut, Irvansyah menuturkan rekomendasi lain daro Rakercab meminta kepada DPP Partai agar mengintruksikan Fraksi PDI Perjuangan DPR RI untuk memperjuangkan masuknya kembali pelajaran Pancasila kedalam kurikulum Pendidikan mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi.

“Rakercab juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural Partai untuk menjadi kader siap tanggap bencana untuk mengantisipasi timbulnya bencana diwilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed