oleh

Abdul Majid Senior LPM SiGMA UIN Banten Pimpin PWI Kota Tangerang 

TANGERANG,LENSAMETRO.com- Abdul Majid resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang periode 2021-2024.

Pelantikan pengurus PWI Kota Tangerang langsung oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Pelantikan tersebut disaksikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan disiarkan secara daring.

Rian Nopandra menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memfasilitasi tempat dilantiknya pengurus PWI Kota Tangerang ini.

Menurutnya, Abdul Majid menjadi Ketua PWI Kota Tangerang periode 2021-2024 karena terpilih secara demokratis dalam Konferensi beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah Abdul Majid ini pilihan teman-teman,” ujarnya.

BACA JUGA ; Sah, Eko Pimpin PWI Kota Tangsel

Rian Nopandra menyampaikan, PWI Kota Tangerang ke depan dapat terus berusaha meningkatkan profesionalitas dan kompetensi para pewarta.

“Saya harap kepemimpinan Abdul Majid terus konsisten, jaga marwah organisasi, jalankan sesuai PDPRT,” ujar Rian.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus PWI Kota Tangerang yang baru dilantik ini.

Dia berharap PWI Kota Tangerang dapat bersinergi dengan organisasi maupun kelompok wartawan lainnya di Kota Tangerang.

Arief juga ingin para pewarta dapat mempublikasikan berita-berita yang baik terkait Kota Tangerang sehingga semua dapat merasakan dampak kemajuan dari kota ini.

“Yang terpenting adalah bagaimana bersinergi dengan sesama organisasi,” pungkasnya.

BACA JUGA ; Usai Divaksin, Ketua PWI dan Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang Alami Efek ini

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Majid mengaku siap menjalankan roda organisasi. Terutama dalam meningkatkan sumber daya dan profesionalitas wartawan.

“Sesuai PD/PRT, PWI harus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik,” ujarnya.

Redaktur Senior di salah satu koran lokal grup Jawa Pos yang bermarkas di Metropolis, Kota Tangerang ini  mengatakan, akan menjadi PWI sebavaj rumahnya para jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang. “Agar kedepan ada kebersamaan antar wartawan,” tandasnya.

Selain itu, mantan Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA (nama Pers Kampus di UIN Banten) ini siap bersinergi dengan pemerintah kota dalam pembangunan daerah.

“Ke depan PWI dapat menjadi bagian untuk berperan serta dalam pembangunan kota,” pungkasnya (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed