oleh

Diterjang Banjir, 13 TPS di Serang Dipindahkan

-Politik-214 views

BANTEN, LENSAMETRO— Meluapnya Sungai Ciujung di Kabupaten Serang mengakibatkan belasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Kabupaten Serang dipindahkan lantaran TPS sebelumnya diterjang banjir.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi TPS yang terdampak banjir, rawan banjir, akses tertutup oleh banjir dan TPS yang becek.

“Sebanyak 13 titik  TPS dipindahkan diantaranya tersebar di  Kecamatan Kragilan, Kecamatan Bandung dan Kecamatan Pamarayan,” ujar Abidin Nasyar kepada wartawan, Senin sore (8/12/2020).

Terang Abidin, di Kecamatan Kragilan yakni di Kampung.l Undar Andir ada 5 TPS, dan Kampung Dukuh 4 TPS. Kecamatan Bandung di Desa Malabar 1 TPS dan Desa Balok lokang 3 TPS.

“Kemudian di Pamarayan ada 1 akses ke TPS,” ucapnya.

Baca Juga ; Waduh, 6 Kecamatan di Kabupaten Serang Diterjang Banjir, Ganggu Pilkada Gak Yah?

Dia menjelaskan, langkah yang diambil untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya memindahkan TPS yang terdampak itu ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari banjir.

“Kami pindah dari tempat semula ke tempat yang lebih aman, dan tidak terkena banjir. Ada beberapa TPS yang ada pengungsian juga kita bangun TPS di dekat pengungsian,” katanya.

Dia menegaskan,  pihaknya tetap akan melaksanakan sesuai progrram, tahapan dan jadwal sesuai PKPU No.5 tahun 2020

“Tidak ada penundaan Pilkada,” pungkasnya.

Dia juga menegaskan, jika logistik saat ini masih aman, belum ada laporan yang rusak. karena dibungkus dengan plastik. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed