Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Pengembangan Pariwisata Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat

oleh -227 Dilihat
oleh
Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Pengembangan Pariwisata Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat
photo:istimewa

Lensametro.com,- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengatakan pengembangan sektor wisata dapat mendorong aktivitas ekonomi di tengah-tengah masyarakat. “Pemerintah Provinsi Banten terus mendorong kolaborasi pengembangan pariwisata dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” ujar Virgojanti usai mengikuti Sosialisasi Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Selasa (5/9/2023).

“Kita ingin bagaimana menjadikan Provinsi Banten sebagai tujuan pariwisata bagi masyarakat Banten maupun luar Provinsi Banten, baik itu nasional hingga internasional. Kita juga berharap sektor pariwisata ini bisa dikelola dengan baik,” ungkapnya. Selanjutnya, Virgojanti juga menyampaikan pengembangan pariwisata juga perlu didukung pada sektor lainnya, seperti sektor industri kreatif, kemudahan akses transportasi dan lain sebagainya.

“Jadi kita perhatikan dari berbagai¬† segmen agar semuanya dapat saling berkesinambungan,” tambahnya.

Virgojanti juga menuturkan pada dasarnya Provinsi Banten kaya dengan potensi pariwisatanya, mulai dari potensi wisata alam, wisata buatan hingga wisata religi dan lain sebagainya atau yang dikenal sebagai seven wonders of Banten.

“Di samping itu juga kita mempunyai rencana induk pariwisata yang menjadi panduan kita untuk membawa ke arah mana konsep yang akan kita kembangkan pariwisata di Provinsi Banten,” imbuhnya.

“Kita juga berharap ada satu sinergitas¬† dengan Kabupaten/Kota yang menyusun rencana induk pariwisatanya,” sambungnya.

Dikatakan, dengan adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi Banten serta stakeholder terkait untuk bersama-sama mendorong pengembangan pariwisata, diharapkan mampu menjadikan Provinsi Banten sebagai tujuan wisata. “Ini membutuhkan kreativitas kita untuk membangun satu kolaborasi dengan berbagai pihak agar pariwisata di Banten bisa maju dengan bersama-sama,” tandasnya.(rill)

No More Posts Available.

No more pages to load.