Pj Gubernur Banten Sebut Purna Tugas ASN sebagai Prestasi Tertinggi

oleh -166 Dilihat
oleh
Pj Gubernur Banten Sebut Purna Tugas ASN sebagai Prestasi Tertinggi

SERANG | Lensametro.com-, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan purna tugas sebagai ASN merupakan sebuah pencapaian prestasi tertinggi dalam jenjang karier pada mengakhiri masa tugas.

Hal itu disampaikan Al Muktabar saat menghadiri Pembinaan Pegawai di Inspektorat Provinsi Banten sekaligus Pelepasan Purna Tugas Plt Inspektur Daerah Provinsi Banten M Tranggono di Aula Lantai III Inspektorat Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (29/12/2023).

“Purna tugas adalah sebuah capaian prestasi bagi ASN dalam mengakhiri masa tugasnya, di dalam kerangka kerja itu banyak hal yang telah didedikasikan oleh Pak Tranggono kepada Provinsi Banten. Tentu kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas hal itu,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya Al Muktabar menuturkan, meskipun telah memasuki masa purna tugas, pengabdian dan dedikasi dalam mendorong percepatan pembangunan daerah dapat terus dilakukan.

“Karena kita mengabdi kepada bangsa ini sepanjang hayat. Paling tidak menjadi keteladanan di masyarakat dan kita menitipkan untuk membuat keyakinan kepada masyarakat, bahwa kita akan terus membangun Banten,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengingatkan dalam proses kepegawaian, baik itu ASN maupun Non-ASN untuk dapat terus menjalankan segala tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan, sehingga menjadi pegawai yang profesional.

“Pada dasarnya dengan prestasi kinerja itu yang diharapkan masyarakat. Kita tidak akan mengalami kesulitan dalam bekerja, karena kita melaksanakan dan mengimplementasikan dari peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Sementara, Plt Inspektur Daerah Provinsi Banten M Tanggono menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan pejabat di Lingkungan Pemprov Banten yang selama ini telah bekerjasama, selama dirinya bekerja di Pemprov Banten.

“Saya bangga dengan diberikan kesempatan untuk bisa bekerja di Provinsi Banten, dan terima kasih saya selama ini dapat bergabung dan menjadi bagian untuk bersama-sama membangun Provinsi Banten,” ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Provinsi Banten itu juga mengatakan, setelah purna tugas dirinya akan tetap mengabdikan dan membantu dalam mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

“Setelah ini saya tetap akan mengabdi di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Sebagai informasi, M Tranggono akan memasuki masa purna tugasnya sebagai ASN pada awal bulan Januari 2024 yang akan datang. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.