Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Barang di Pasar Kranggot

oleh -394 Dilihat
oleh
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Barang di Pasar Kranggot

Lensametro.com,- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan serta pengecekan harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Selasa (12/9/2023).

“Tadi Pak Presiden juga menyalurkan beras melalui Bulog, dan sekarang ada di pasar. Itulah perhatian Bapak Presiden untuk masyarakat Banten,” ucap Al Muktbar.

“Kita ke pasar mengecek harga kebutuhan pokok, dan untuk bawang serta cabai Alhamdulillah situasinya baik,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan untuk harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kranggot cukup baik, bahkan untuk bawang merah saat ini telah mengalami penurunan, yakni menjadi Rp 17 ribu dari sebelumnya Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu. Penurunan tersebut juga terjadi pada komoditas cabai.

“Ini saya melihat harga sangat baik, bahkan untuk harga bawang merah tadi saya melihat harga yang biasanya di atas Rp 30 ribu bahkan pernah Rp 40 ribu. Hari ini saya melihat bawang merah diangka Rp 17 ribu,” ujarnya

“Kedua, cabai juga sama turun, karena ditanam di Provinsi Banten,” sambungnya.

Meski demikian, Presiden Jokowi menyampaikan masih menemukan kenaikan harga pada komoditas beras. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah melalui Bulog dan Badan Pangan Nasional akan melakukan operasi pasar secara masif.

“Bulog juga akan melakukan operasi pasar ke ritel-ritel, semua akan diberikan beras secara masif. Kita harapkan harga beras akan mulai turun,” katanya.

“Berbarengan dengan hal itu, kita juga membagikan bantuan sosial pangan 10 kg per Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) untuk 21,3 juta keluarga,” tandasnya.

Sebagai informasi, selain meninjau dan mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Kranggot, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi pedagang sekitar.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.