Pj Gubernur Banten Ajak Guru Ciptakan Inovasi Pembelajaran

oleh -448 Dilihat
oleh
Pj Gubernur Banten Ajak Guru Ciptakan Inovasi Pembelajaran

SERANG| Lensametro.com-, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak para guru menciptakan inovasi pembelajaran. Hal itu merupakan upaya dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Dalam momen ini, inovasinya mengoptimalkan akses digital dalam proses pembelajaran yang langkah-langkahnya merupakan bagian dari meningkatkan SDM yang dimulai dari anak usia dini,” kata Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Pendampingan Sekolah Online Guru PAUD/TK/RA 8 Kabupaten/Kota di Gedung Negara, Kota Serang, Jumat, (1/12/2023).

Dikatakannya, pendidikan anak usia dini merupakan ruang pembentuk sistem nilai yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal. Pendidikan anak usia dini juga, diartikan pembentukan karakter yang dibutuhkan dalam misi mempersiapkan kesejahteraan masyarakat sedari awal.

“Hal ini penting sekali, sedari awal akan menjadikan karakternya untuk punya minat yang baik, jadi punya tata kerja, keseharian dan, nilai-nilai positif yang baik sedari awal. Itu merupakan satu rangkaian SDM Indonesia yang akan semakin kuat khususnya di Provinsi Banten,” jelas Al Muktabar.

Dengan terus dilakukan peningkatan inovasi pembelajaran, Al Muktabar berharap mampu membentuk sumber daya manusia yang memiliki kognitif, afektif, dan psikomotorik yang kuat.

“Kemampuan dari SDM ini ternyata mampu mempercepat kesejahteraan masyarakat, dengan metode pembelajaran yang terus kita transformasikan pengetahuan, dan keterampilan para generasi muda ini akan lebih luas,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Banten Tine Al Muktabar menyampaikan kegiatan ini merupakan program dari Pokja Bunda PAUD yang bertujuan untuk mendampingi tumbuh kembang anak usia dini. Dimana pendekatan perkembangannya tidak hanya dilakukan oleh orang tua saja, tapi juga melalui proses pembelajaran bersama guru-guru pendidik tingkat anak usia dini.

“Pokja PAUD mengadakan sekolah online pendamping guru anak usia dini yang menyenangkan. Konsep pembelajaran yang menyenangkan ini sangat penting bagi anak usia dini untuk mengoptimalkan tumbuh kembang utamanya tumbuh kembang otaknya,” tandasnya. (Don/rilis). 

No More Posts Available.

No more pages to load.