Pj Bupati Tangerang Harap Partisipasi Masyarakat pada Pemilu Capai 85 Persen

oleh -290 Dilihat
oleh
Pj Bupati Tangerang Harap Partisipasi Masyarakat pada Pemilu Capai 85 Persen

KAB. TANGERANG|Lensametro.com-, Pj Bupati Tangerang Andi Ony berharap target partisipasi masyarakat dalam pemilu di Kabupaten Tangerang minimal mencapai 85 persen

Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony saat memberikan sambutan pada acara Kirab Pemilu 2024 yang digelar di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang. Minggu, (5/11/2023).

“Kami berharap target minimal dari partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Tangerang dari jumlah pemilih akan dapat tercapai sebanyak minimal 85 persen yaitu sekitar 2 jutaan pemilih yang akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” ungkap Pj Andi Ony

Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas upaya yang dilakukan oleh KPU untuk mensosialisasikan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024 dan mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk dapat menyukseskan pemilu mendatang.

“Kami mengharapkan peran serta aktif dari pada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tangerang, agar berjalan lancar,” pintanya.

Dia juga sekali lagi menghimbau kepada seluruh ASN dan penyelenggara pemerintahan lainnya untuk bersikap netral mendukung pelaksanaan Pemilu yang tertib, aman dan damai.

Sementara itu Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawima mengungkapkan Kirab Pemilu yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Kami semua menyelenggarakan kirab pemilu ini adalah tujuannya tentu akan memperkenalkan dan menginformasikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 dan jangan sampai mereka tidak menggunakan hak pilihnya,” ungkap Eberta.

Ia menjelaskan Kirab Pemilu tersebut terbagi menjadi beberapa tim kirab yang kesemuanya nantinya akan bertemu dan berkumpul di Gelora Bung Karno Jakarta untuk deklarasi bersama-sama pada tanggal 27 November 2023.

“Semoga dengan upaya dan usaha yang kita lakukan bisa mendongkrak partisipasi jumlah pemilih pada pemilu 2024 nanti, karena Pemilu ini adalah pemilu yang terbesar di dunia yang dilakukan secara serentak bersamaan,” bebernya. (Rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.