PERUMDAM TKR Lakukan Rapat Rencana Bisnis 2025-2029 dengan IUWASH

oleh -335 Dilihat
oleh
PERUMDAM TKR Lakukan Rapat Rencana Bisnis 2025-2029 dengan IUWASH
Direktur Teknik PERUMDAM TKR, Photo :istimewa

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan rapat pembahasan rencana bisnis (renbis) bersama Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH Tangguh) di Aula Tirta PERUMDAM TKR, Rabu (7/2).

Penyelenggaraan ini untuk menyampaikan hasil rapat tinjauan manajemen dengan keputusan Top Management bahwa Kepala Satuan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) agar segera menyiapkan rencana bisnis di tahun 2025-2029.

Rapat tersebut dibuka oleh perwakilan dari IUWASH, Doddy Suparta Regional Manager WJDB-WK USAID IUWASH Tangguh, dirinya menyampaikan bahwa penyusunan bersama renbis ini dapat membuka potensi kerja sama dan pengembangan usaha dengan Kota Tangerang dan beberapa wilayah lainnya. Maka diperlukan penyusunan yang harus dibahas bersama.

Pada kesempatan tersebut, pihak IUWASH Tangguh juga memberikan pemaparan penyusunan renbis PERUMDAM TKR 2025-2029 yang disampaikan langsung oleh Enjang selaku Staff Ahli IUWASH Tangguh. Beliau menyampaikan bahwa program renbis harus dinilai terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan perusahaan.

“Program renbis kedepan yang akan dibuat bisa dilihat dan dipastikan kembali apakah akan menjadi beban perusahaan atau tidak. Maka dibutuhkan kajian sehingga kinerjanya akan meningkat,” ungkapnya.

Dirinya menyebut bahwa dibutuhkan pengembangan teknis dan non teknis serta adanya program investasi di masa depan sesuai dengan kebutuhan agar perusahaan yang dikelola menjadi perusahaan yang semakin sehat.

“Nantinya akan ada investasi yang menyesuaikan dengan target nilai kinerja yang akan dicapai. Ada pakta integritas pemilik usaha pada direksi yang akan menghasilkan kebijakan,” ujarnya.

Renbis ini nantinya setelah mendapat persetujuan Bupati, segala bentuk keputusan akan menyesuaikan serta renbis akan dituangkan dalam 1 tahun setiap pelaksanaannya.

Tak hanya itu, dirinya berharap agar setiap tahun diadakan evaluasi dengan jangka waktu 6 bulan sekali yang akan dibantu oleh IUWASH.

Selanjutnya, Direktur Teknik PERUMDAM TKR, Yadi Treviyadi memberikan tanggapan atas pemaparan tersebut dengan meminta tim dari PERUMDAM TKR untuk segera menyiapkan seluruh kebutuhan renbis. Dirinya berharap renbis ini dapat segera selesai tepat waktu bersamaan dengan pengajuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025.

Sani Tora Wicaksono selaku Direktur Umum PERUMDAM TKR, menyampaikan apresiasi kepada IUWASH yang sudah memberikan support kegiatan ini serta telah membantu survei kepuasan pelanggan.“Terima kasih pada IUWASH yang sudah membantu, mudah-mudahan renbis kedepannya bisa tercapai. Nantinya tim dari PERUMDAM TKR, termasuk semua bidang bisa mengambil peran untuk menyelesaikan renbis ini agar segera tercapai,” pungkasnya.(SSP)

No More Posts Available.

No more pages to load.