oleh

Sarang Tawon Bikin ‘Horor’ Warga Perumahan Legok Permai, Petugas Kewalahan

TANGERANG, LENSAMETRO- Sarang tawon di Perumahan Legok Permai, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Salah seorang warna Perumahan Legok Permai Wina mengatakan, keberadaan sarang tawon dengan ratusan lebah yang bersarang di atap rumah warga tersebut membuat horor warga setempat.

“Sarang tawon di atas atap rumah ini sangat berbahaya bagi keselamatan warga sekitar dan keluarga kami,” ujar Wina, pemilik rumah yang kemudian melaporkan adanya sarang tawon ke  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Jumat (12/03/2021).

BACA JUGA ; Mengejutkan, Belasan Ular Kobra Masuk ke Permukiman Warga Jambe Tangerangka

Kata Wina, sudah berapa kali upaya warga untuk memusnahkan sarang tawon di atas atap rumahnya tersebut. Namun warga ketakutan lantaran dengan alat seadanya.

“Selain itu, warga takut atas sengatan lebah jika memusnahkan tanpa peralatan yang lengkap. Sehingga tidak membuahkan hasil, beruntung tidak ada korban,” ucapnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan,  setelah mendapatkan informasi dari pemilik rumah petugas langsung ke lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon.

“Sarang tawon ini sangat meresahkan warga dan keluarga pemilik rumah,” ucap Kosrudin.

BACA JUGA ; Lansia di Ciakar Panongan Tewas Disengat Tawon, BPBD Basmi 200 Sarang

Pantauan di lokasi, petugas tampak mengalami kesulitan dalam mengevakuasi sarang tawon yang berada melekat di atas atap rumah warga di perumahan tersebut.

Seorang petugas juga mendapat serangan dari lebah yang berjumlah ratusan itu. Beruntung petugas tersebut memakai seragam yang tebal, sehingga sengatan tidak sampai tembus ke kulitnya.

Setelah berjibaku dengan lebah, akhirnya petugas BPBD Kabupaten Tangerang berhasil mengamankan sarang tawon tersebut. (fan/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed