oleh

Kasus Covid-19 Melonjak, Zaki Ingatkan Camat

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta Camat se Kabupaten Tangerang berperan aktif dalam menekan lonjakan covid-19.

“Kepada seluruh camat untuk bekerjasama,” ujar Zaki saat mengumpulkan seluruh Kepala Rumah Sakit dan Camat pada Rabu, 16 Juni 2021 yang lalu.

Terang Zaki, Camat harus bergotong-royong bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah masing-masing uuntukmelaksanakan pembagian masker dan sanitizer dan kampanye protokol kesehatan.

“Ingatkan kembali masyarakat untuk mengingatkan kembali agar disiplin. Dan setiap kegiatan semuanya harus melalui protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” tegas Zaki.

Selain itu, Zaki juga meminta Camat untuk mengkampayekan 5M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun, Menghindari Kerumunan dan yang Mengurangi Mobilitas.

Peta Sebaran kasus covid-19/Dinkes Banten

Lebih lanjut, Zaki mengatakan, lonjakan kasus cukup mengkhawatirkan. Dan Presiden sudah menginstruksikan untuk semua wilayah dengan lonjakan kasus baru yang terjadi baik di Pulau Jawa maupun di luar pulau jawa ini, juga berimbas dan berdampak kepada wilayah Kabupaten Tangerang

“Kami juga sedang mempertimbangkan untuk pembatasan kegiatan perkantoran, di pabrik dan juga di pusat perbelanjaan dalam rangka meminimalisir sentuhan dan kontak antar masyarakat dan juga warga yang beraktivitas di lokasi tersebut,” tukas Zaki.

Perlu diketahui, lonjakan kasus covid-19 terjadi lonjakan per 16 Juni 2021 yakni di Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Rajeg dan Balaraja.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, sampai pada Kamis, 17 Juni 2021 sudah 252 warga Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia karena covid-19.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed