oleh

Cerita Nenek Tua Korban Longsor di Cisoka: Saya Lari ke Luar, Cucu Saya Tertimpa Genteng

TANGERANG, LENSAMETRO- Korban longsor di kampung Selepajang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka terpaksa pasrah melihat kediamannya amblas pasca diterjang longsor.

Nenek Juju (74) menceritakan kronologis kejadian yang mempa kediamannya tersebut. Kata Juju saat longsor menerjang rumahnya dirinya baru saja shalat Magrib. Sedangkan di luar hujan lebat sejak sore hari.

“Saya mau ngepel di ruang depan karena atap bocor. Tiba-tiba ada susara keras terdengar, saya kaget dan menengok ke belakang rumah sudah roboh,” ujar Juju kepada wartawan, Senin (1/02/2021).

Sesaat kemudian, Juju langsunng spontan mejatuhkan gagang pel dan berlari ke luar untuk menyelamatkan diri. Karena tinggal bersamaempat cucunya di rumah, Juju mengajak cucunya untuk cepat menyelamatkan diri. Namun, satu diantaranya tertimpa genteng.

BACA JUGA : Rumah Kakek-Nenek ini Amblas di Cisoka Tangerang, BPBD Salahkan Hujan

“Saya lari ke luar, cucu saya tertimpa genteng di bagian kaki dan mengalami pendarahan. Tapi Alhamdulillah tidak kena kepalanya,” ucap Juju.

Sampai saat ini, Juju mengaku khawatir ada longsor susulan.  Namun ia tetap memilih bertahan karena tidak punya tempat tinggal lain.

“Khawatir saya roboh lagi bagian ruang tamu. Saya sekarang tidurnya di ruang tamu. Kalau mau mengungsi bingung mau kemana,” paparnya.

Dia berharap pemerintah setempat bisa membenahi rumahnya agar kokoh. “Juga minta diperbaiki tanggul sungai Cidurian agar bisa menahan air,” pintanya.

Perlu diketahui, pada longsor yang terjadi di Kecamatan Cisoka tersebut, dua kediaman Lansia Juju (74) dan  Sukatma (64) amblas.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, amblasnya rumah milik lansia di  Cisoka akibat longsor, lantaran sungai Cidurian yang meluap.

Kosrudin menjelaskan, dua rumah tersebut berada tidak jauh dari bantaran sungai. Sehingga, bangunan tempat tinggal Nenek Juju dan Kakek Sukatma amblas.

“Itensitas hujan yang tinggi membuat sungai Cidurian meluap. Sehingga terjadi longsor di kediaman Lansia di Cisoka,” ungkapnya. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed