oleh

Bupati Serang Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin

BANTEN, LENSMETRO— Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kabar positif Covid-19 nya orang nomor satu di Kabupaten Serang ini dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi.

“Iya Ibu positif Covid-19. Jadi beliau positif setelah melakukan swab PCR (Polimerase Chain Reaction) pada Rabu kemarin,” ujar Agus Sukmayadi kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Dia menambahkan, politisi Golkar ini sebenarnya divaksin. Namun bisa terpapar Covid-19. “Tetapi, siapapun yang divaksin, kalaupun terpapar, tidak akan menimbulkan gejala atau keluhan,” ucapnya.

Menurut Agus, orang yang sudah divaksin, walaupun terpapar Covid-19 idak akan berlangsung lama. 

BACA JUGA ;Ini Prioritaskan Tatu-Pandji di Periode Kedua Pimpin Kabupaten Serang

“Orang yang sudah divaksin lengkap, orang tersebut akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap virus korona,” ucapnya.

“Sehingga bila terpapar, tidak akan menimbulkan gejala atau keluhan. Kemungkinan penyembuhannya lebih cepat, virusnya tidak akan memperparah kondisi kesehatan,” imbuhnya.

Agus menambahkan, pihaknya telah menyarankan agar Tatu membatasi pertemuan-pertemuan dengan mengumpulkan massa.

“Kemudian juga memperketat protokol kesehatan bagi ibu Bupati dan masyarakat yang bertemu dengan beliau. Selain itu juga dilakukan tracking kepada yang melakukan kontak selama lima hari ke belakang,” tutupnya.

Perlu diketahui, Ratu Tatu Chasanah telah melakukan vaksin Covid-19 pada launching vaksinasi bersama sejumlah kepada daerah se Banten di Pondopo Bupati Tangerang beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA ;Baru 3 Kepala Daerah di Banten Disuntik Vaksin, Semuanya Dari Politisi Golkar

Informasi yang dihimpun, karena alasan terpapar Covid-19, Ratu Tatu tidak hadir mendampingi kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Banten pada Kamis kemarin. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed