oleh

Banjir Masih Menggenangi Gelam Jaya Pasar Kemis, Begini Kondisi Terkini

TANGERANG, LENSAMETRO- Genangan air masih terjadi di permukiman warga Villa Permata Tangerang, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pantauan terkini, debit air masih setinggi  30-100 centimeter di  perumahan warga di Blok DA RT 005 RW 08, Blok DB RT 003, RT 005, RT 006 Rw 20, dan Blok CA RW 22, sejak Jumat 19 Februari 2021 lalu.

Ribuan warga masih tidur di tempat pengungsian seperti  ke tempat di musholah, masjid, dan gedung sekolah.

Camat Pasar Kemis Chaidir mengungkapkan, banjir terparah yang terjadi di wilayah Kecamatan Pasar Kemis yaitu di Perumahan Villa Permata Tangerang Desa Gelam Jaya.

BACA JUGA ; Positif Covid-19, Camat Pasar Kemis Dirawat di RSU Tangerang

Total yang tercatat yakni 23 RW yang terdampak banjir dengan perkiraan 10 ribu warga terpaksa mengungsi.

“Ketinggian air mencapai 1,2 hingga 1, 5 meter, yang paling parah di RW 15, 16, 17. Mereka paling terakhir surutnya,” ujar Chaidir kepada wartawan, Senin (22/02/2021).

Menurut Chaidir, banjir di lokasi tersebut merupakan banjir terparah yang terjadi sejak 2007. Hal itu disebabkan dangkalnya Sungai Cirarab dan Situ Gelam Jaya.

“Kami meminta pemerintah provinsi Banten agar segera melakukan normalisasi sungai-sungai di wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah banyak mengalami pendangkalan,” ucapnya.

BACA JUGA ;Dikepung Banjir, Akses Jalan di Desa Kadu Curug ini Lumpuh

“Sungai Cirarab Itu kewenangan provinsi dan BWWS (Balai Besar Wilayah Sungai) C2 kita sudah minta normalisasi untuk situ Gelam. Harusnya setiap tahun dilakukan normalisasi,” imbunya.

Banjir di Pasar Kemis juga menyita perhatian dari pemerintah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sampai turun langsung meninjau lokasi banjir di lokasi tersebut pada Sabtu (20/02/2021).

BACA JUGA ;Kali Sabi Meluap, 4 RW di Bencongan Kelapadua Terendam Banjir

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli naik perahu karet saat meninjau lokasi banjir/tangkapan layar Instagram @h.madromli

Kemudian sehari setelah Bupati berkunjung, pada Minggu (21/02/2021) Wakil Bupati Tangerang juga sempat singgah di lokasi banjir Pasar Kemis.

Peninjauan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang ke lokasi tersebut terlihat dalam postingan ke duanya di instagram masing-masing. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed