oleh

20 Pejabat Dinkes Banten Diperiksa di Pendopo Gubernur, Pamdal Perketat Keamanan

BANTEN,LENSAMETRO.com- Sebanyak 20 Pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten yang mengundurkan diri diperiksa di Pendopo Gubernur di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (2/6/2021).

Berdasarkan pantauan, sejak pagi area Pendopo Gubernur Banten  pengamanannya diperketat.

Baca Juga ; Gegara Kasus Masker, 20 Pejabat Dinkes Banten Mengundurkan Diri, Alasannya Ketakutan

Para pengunjung yang masuk, baik mengendarai roda dua maupun roda empat sibuk ditanya oleh petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) pada saat memasuki pintu masuk.

Para petugas menanyakan tujuan kedatangan tamu yang masuk, termasuk para jurnalis yang akan menjalankan tugas untuk meliput kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak untuk diliput media,” ujar salah seorang Pamdal kepada wartawan.

Tampak Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin juga berada di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin mengatakan, akan memeriksa 20 pejabat Dinkes Provinsi Banten yang mengundurkan diri pasca ditetapkannya salah satu rekannya pada kasus dugaan korupsi masker.

Baca Juga ; WH Ancam Pecat 20 Pejabat Dinkes Banten Yang Mengundurkan Diri

“Belum ada rencana pemecatan, semua akan diperiksa terlebih dahulu. Apa motif mereka mengundurkan diri dari jabatan yang diemban saat ini. Jadi belum ada pemecatan,” tegas Komarudin, Selasa (1/6/2021).

Ia menjelaskan, rencana pemeriksaan para pejabat eselon III dan IV di Dinkes Banten yang mengundurkan diri di tengah pengusutan kasus pengadaan masker oleh Kejaksaan tersebut akan diketuai oleh Sekda Banten Al Muktabar, sebagai Ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dan sebagai Ketua pembina ASN. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed