oleh

Sungai Cimanceuri Meluap, Desa Ranca Kelapa dan Kawasan Milennium Terendam Banjir

TANGERANG; LENSAMETRO- Meluapnya sungai cimanceuri mengakibatkan sejumlah daerah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terendam banjir.

Di Desa Ranca Kelapa, RT 04/01, Kecamatan Panongan mulai diterjang banjir kiriman itu sejak pukul 13.00 Wib. Kedalaman air yang merendam ratusan rumah warga tersebut sedalam 1 meter lebih. Akibatnya sejumlah warga terpaksa mengungsi di kediaman saudaranya yang masih selamat dari banjir.

“Sebanyak 150 KK (Kepala Keluarga) yang menjadi korban banjir di Desa Ranca Kelapa,” ungkap Rudi Lesmana, Camat Panongan kepada lensametro.com, Selasa (17/03/2020) malam.

Terang Camat, pihaknya sudah mendistribusikan sejumlah makanan seperti roti dan nasi bungkus kepada para korban banjir.

“Tidak ada dapur umum dan tempat pengungsian yang terpusat. Karena warga mengungsi di sejumlah rumah saudara mereka yang tidak kebajiran di sekitar lokasi,” kata Camat.

Lanjut Camat, banjir di Desa Ranca Kelapa lantaran meluapnya sungai cimanceuri. “Air kiriman dari di Bogor, karena Tangerang seharian ini tidak banjir,” katanya.

Lanjut Camat, pihaknya juga akan mendirikan posko kesehatan untuk menanggulangi penyakit pasca banjir. “Besok tim kesehatan dikerahkan, sekalian mendistribusikan kembali makanan kepada warga korban banjir,” ucapnya.

Banjir di Kawasan Milennium

Selain di Ranca Kelapa, Kawasan Milennium, Desa Peusar juga diterjag banjir lantaran meluapnya sungai cimanceuri sedalam satu meter.

“Ya di Desa Peusar, tepatnya dikawasan pabrik di milenium juga banjir,” tukas Camat.

Sampai berita ini diterbitkan, Camat Panongan Rudi Lesmana masih bersiaga di lokasi banjir di Desa Ranca Kelapa.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed