Pemprov Banten Dukung Penuh Penanganan Kebakaran TPSA Rawa Kucing

oleh -125 Dilihat
oleh
Pemprov Banten Dukung Penuh Penanganan Kebakaran TPSA Rawa Kucing

Lensametro.com,-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendukung penuh pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang. Saat ini, pihak telah mengerahkan BPBD Provinsi Banten dalam dukungannya membantu Pemadaman Kebakaran TPSA Rawa Kucing sejak Jum’at (20/10) kemarin.

Al Muktabar juga berkoordinasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.

“Melihat kondisi kebakarannya meluas, kita ajukan bantuan water bombing ke BNPB. Hanya saja karena helikopternya masih berada di luar, sehingga belum bisa langsung ke lokasi. Tapi secepatnya itu akan dilakukan,” kata Al Muktabar, Sabtu (21/10/2023).

Untuk mencegah kebakaran yang terus meluas, Al Muktabar sudah memerintahkan tim BPBD Provinsi Banten untuk melakukan upaya pemadaman dan memutus jalur api agar tidak meluas.

“Kita terus berkoordinasi dengan Pak Wali Kota Tangerang untuk bisa menangani itu secepat mungkin. Kaitannya dengan kebutuhan bantuan, Provinsi akan selalu siap siaga,” ucapnya.(res/din)

No More Posts Available.

No more pages to load.