Pemkot Hadirkan Aplikasi Penerimaan Tamu

oleh -171 Dilihat
oleh
Pemkot Hadirkan Aplikasi Penerimaan Tamu
photo:istimewa

Lensametro.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengupayakan inovasi dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, kesejahteraan sosial, manajemen aparatur/pegawai, hingga teknologi.

Di mana upaya semua itu dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, saat membuka rapat sosialisasi Aplikasi Penerimaan Tamu via zoom meeting, Rabu (11/10). Ia mengatakan, berbagai inovasi terus digaungkan Pemkot Tangerang. Hingga Kota Tangerang dijuluki Smart City.

Julukan tersebut tentunya, menarik perhatian dari berbagai pihak untuk mengunjungi Kota Tangerang. Mulai dari akademisi, mahasiswa, yang juga dapat memicu penelitian serta pendidikan dan pelatihan.

Dengan demikian, lanjut Herman, Pemkot Tangerang terus mengembangkan berbagai aplikasi, dalam hal ini menghadirkan Aplikasi Penerimaan Tamu.

“Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu yang ingin berkunjung, dan menghindari kemungkinan kelalaian dalam penanganan permohonan kunjungan,” ujar Herman, saat membuka rapat.

Herman, menjelaskan, dengan aplikasi tersebut, nantinya pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi dan menunggu dinas yang ingin dikunjungi menjawab permohonan.

“Selain itu, bisa mengetahui jumlah tamu, aplikasi ini juga meminta tamu untuk mengunggah bukti pemesanan tempat menginap di Kota Tangerang,” jelasnya.

Lanjut Herman, aplikasi tersebut juga untuk menghindari kunjungan yang melebihi kapasitas.

“Selain itu untuk menghindari permohonan kunjungan yang tidak terlayani karena waktu yang bentrok atau permohonan kunjungan yang melebihi kapasitas (overload),” ungkap Herman.

Herman berharap, kehadiran aplikasi tersebut juga dapat membantu pemerintah maupun masyarakat.

“Dan tentunya, diharapkan akan memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah,” imbuhnya.(rill)

No More Posts Available.

No more pages to load.